POPULAR STORIES

Stéphane Sarazin Kembali Ke WRC

Stéphane Sarazin Kembali Ke WRC sarrazin (foto:wrc.com)

Pereli Perancis yang juga merupakan pereli tim Subaru pada tahun 2004-2006, Stéphane Sarazin akan kembali beraksi di ajang WRC dalam seri Tour de Corse yang bertempat di Corsica bulan Oktober mendatang bersama co-driver Jacques-Julien Renucci dengan mobil Ford Fiesta RS WRC. Pereli yang sekarang aktif membalap untuk tim Le Mans Toyota ini juga aktif dalam pengembangan tim reli Toyota Gazoo yang dipimpin oleh Tommi Makinen.

"Saya senang dapat membalap lagi di seri Tour de Corse yang merupakan reli yang sangat berkesan untuk saya. Saya juga senang dapat kembali beraksi di WRC." ujarnya. Dalam WRC, karir pereli berusia 39 tahun tersebut cukup baik saat bergabung bersama dengan tim Subaru WRC pada tahun 2004 hingga tahun 2006. Prestasi terbaiknya bersama Subaru adalah saat meraih 2 posisi ke-4 di seri WRC Spanyol pada tahun 2004 dan reli Tour de Corse pada tahun 2005.

Dalam kelas seri klasik, Sarrazin juga ambil bagian dalam reli Tour de Corse tahun 2008 yang merupakan seri pendukung WRC di Corsica. Kembalinya Sarrazin juga menambah deretan pereli baru yang hadir di pertengahan akhir WRC seperti Kevin Abbring (Hyundai i20 WRC), Stéphane Lefebvre (DS 3 WRC) dan pemenang reli Tour de Corse 2013, Bryan Bouffier, yang juga menggunakan Ford Fiesta RS WRC sejak seri pembuka WRC 2015 di Monte Carlo.

Baca juga: