POPULAR STORIES

Strategi Elektrifikasi Honda, Perkenalkan Dua Mobil Hybrid Berbasis E:HEV Tahun 2023

Strategi Elektrifikasi Honda, Perkenalkan Dua Mobil Hybrid Berbasis e:HEV Tahun 2023 Dua mobil Hybrid Honda berbasis e:HEV (Foto: Honda/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkap strategi kendaraan elektrifikasinya. Di mana, Honda akan meluncurkan dua mobil hybrid berbasis e:HEV pada tahun 2023.

Bagi Honda, teknologi hybrid yang digunakan model e:HEV akan menjadi jembatan transisi menuju elektrifikasi sepenuhnya di masa mendatang. Selain itu, pabrikan juga mengumumkan akan terus memperkenalkan mobil listrik lainnya di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang, termasuk model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Baca juga: Karya Pemenang Honda Brio Virtual Modification Tampil Di GIIAS 2022

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami menilai bahwa teknologi hybrid merupakan jembatan yang tepat sebagai transisi dari teknologi mesin berbahan bakar minyak menuju elektrifikasi sepenuhnya, karena memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mengenal dan membiasakan diri dengan teknologi baterai."

Tease dua mobil hybrid Honda tahun 2023

Rencana tersebut sejalan dengan target Honda mencapai netralitas karbon (Zero Carbon) untuk semua produk maupun aktivitas perusahaanya pada tahun 2050. Untuk produk-produknya sendiri, Honda menargetkan mencapai elektrifikasi 100% untuk semua modelnya secara global pada tahun 2040.

Baca juga: Sebelum Diproduksi, Honda SUV RS Concept Masih Tersimpan Dalam Box

Mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Honda menjalankan inisiatif e:Technology yang merupakan rencana elektrifikasi untuk tiga pilar produk Honda, yaitu mobil, sepeda motor, dan power product. Simbol "e:" mengacu pada “energy” dan “elektrifikasi” yang memberikan semangat (energize) untuk membuat hidup manusia lebih bahagia.