POPULAR STORIES

Strategi Porsche Gandeng Perusahaan Baru Untuk Majukan Perusahaan

Strategi Porsche Gandeng Perusahaan Baru untuk Majukan Perusahaan porsche

KabarOto.com - Porsche memperluas jaringan dengan berkolaborasi dengan UP.Labs, perusahaan baru untuk membina startup.

Pabrikan mobil sport yang berbasis di Stuttgart itu telah menyepakati kerjasama tiga tahun dengan perusahaan AS yang bertujuan untuk mendirikan enam perusahaan dari 2023 hingga 2025 dengan model bisnis baru di berbagai bidang mobilitas.

Fokus startup akan berkisar pada aktivitas inti Porsche. Misalnya, ini dapat melibatkan pemeliharaan, rantai pasokan, atau ritel digital.

Baca juga: Hanya 9 Unit, Porsche Exclusive Manufacture 911 'Chili' Resmi Meluncur Di Indonesia

Porsche menginvestasikan sejumlah uang untuk tujuan ini. Pengembangan sudah berlangsung untuk dua startup pertama, yang akan didirikan sebelum akhir tahun 2022.

“Kami ingin memperkuat ekosistem startup berbasis luas yang ada dengan pertumbuhan eksternal,” ujar Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG dan Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan dan TI.

“Melalui UP.Labs, Porsche mendapatkan akses ke talenta internasional dan pengetahuan mereka. Tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan posisi Porsche dalam fase transformasi industri otomotif saat ini dalam jangka panjang," tandasnya.

Baca juga: Sean Wotherspoon Bikin Porsche Taycan 4 Cross Turismo Tampil Lebih Mencolok

Porsche telah aktif sejak 2016 dalam mengidentifikasi dan mengambil saham di sekitar 40 startup dengan model bisnis baru dan teknologi baru.

Porsche kemudian memiliki opsi untuk mengintegrasikan mereka ke dalam organisasi. "Konsepnya menggabungkan keuntungan dari pengembangan startup gratis di pasar," jelas Lutz Meschke.

Ekosistem UP.Partners yang baru-baru ini diumumkan mencakup Dana Modal Ventura I senilai $250 juta yang akan diinvestasikan di perusahaan yang diluncurkan oleh UP.Labs.