POPULAR STORIES

Subaru Rilis WRX 2024 Untuk Lakoni Open 4WD Kejuaraan American Rally Association

Subaru Rilis WRX 2024 Untuk Lakoni Open 4WD Kejuaraan American Rally Association Foto : Subaru Motorsports USA.

KabarOto.com - Subaru Motorsports USA meluncurkan WRX dengan spesifikasi kompetisi untuk musim 2024,menjelang debut publiknya di Ojibwe Forests Rally pada 25 dan 26 Agustus.

Vermont SportsCar membangun WRX dengan spesifikasi reli untuk Subaru, yang bakal bersaing di kelas Open 4WD Kejuaraan American Rally Association (ARA).

Widebody-nya terbuat dari serat karbon dirancang dari dengan mempertimbangkan aturan aerodinamika ARA terbaru, dengan sayap belakang serat karbon super besar memberikan efek downforce lebih besar. Serta ada baluran warna matte WR Blue Pearl dan livery kuning menjadi ciri khas mobil ini.

Baca Juga : Subaru BRZ TS 2024 Tampil Lebih Sporty, Ini Ubahannya

Untuk bannya menggunakan Yokohama ADVAN A053 reli gravel ukuran 15 inci. Dipadukan suspensi racikan R53 Suspension, serta rem besar baik di bagian depan dan belakang.

Mesinnya menggunakan mesin boxer empat silinder 2.000 cc turbocharged dengan boost dibatasi 22 psi, menghasilkan 320 dk dan torsi 515 Nm. Tenaga disambung ke transmisi sekuensial enam kecepatan SADEV mengirimkan ke sistem penggerak semua roda.

Baca Juga : Subaru Indonesia Siapkan SUV Anyar Di GIIAS 2023, Subaru Outback?

Lalu bodi mobil ini telah dilindungi roll cage spesifikasi FIA/USAC yang dibuat dari baja T45. Jok Sparco ADV Prime juga terintegrasi perangkat HANS (Head and Neck Restraint System), lapisan kainnya dapat memadamkan api sendiri, dan bantalannya dapat menyerap energi yang disetujui FIA.

"Peluncuran mobil baru akan membawa masa depan yang menarik bersamanya. Platform ini telah direkayasa ulang sepenuhnya dan mobil terlihat dan terasa lebih dinamis, yang akan menghasilkan pertunjukan yang lebih baik untuk para penggemar!" Ujar pembalap Subaru Motorsports USA, Brandon Semenuk.