POPULAR STORIES

Subaru WRX TR 2024, Peningkatan Handling Jadi Fokus

Subaru WRX TR 2024, Peningkatan Handling jadi Fokus Foto: Subaru

KabarOto.com - Subaru WRX TR 2024 melakukan debut perdananya pada Subiefest Florida 2023. Menggunakan basis WRX, trim TR ini menawarkan peningkatan handling. Untuk pertama kalinya, teknologi EyeSight Driver Assist kini menjadi standar pada WRX yang dilengkapi transmisi manual.

Peningkatan performa dan kemampuan handling adalah dengan melakukan penggunaan sistem pengereman Brembo, suspensi yang direvisi, kemudi yang disetel ulang dan ban yang sesuai dengan performa tinggi.

Baca juga: Test Drive Subaru WRX TS Eyesight, Sedan Keluarga Titisan World Rally Championship

Dengan tahun 2024 yang menandai kembalinya WRX TR ke lini model, level trim teratas ini akan tersedia secara nasional di pengecer Subaru pada awal tahun 2024.

Subaru WRX TR dilengkapi dengan sistem pengereman Brembo performa tinggi termasuk kaliper depan 6 piston dan kaliper belakang 2 piston berwarna merah, bantalan dan rotor yang lebih besar serta silinder master rem yang lebih besar. Sistem baru ini memberikan peningkatan daya henti.

Kinerja suspensi diperbaiki dengan bagian ulir menggunakan model yang lebih kaku/keras, tingkat redaman dari suspensi direvisi kemudian rak kemudi yang disetel ulang, memberi WRX TR kontrol bodi dan respons kemudi yang lebih baik sekaligus menjaga kualitas pengendaraan.

Pada trim TR juga dilengkapi standar dengan ban Bridgestone Potenza S007 245/35 R19 untuk meningkatkan cengkeraman di jalan basah dan kering serta meningkatkan kinerja pengereman. Dan pelek multi-spoke 19 inci eksklusif berwarna abu-abu satin menjadi standar pada Subaru WRX TR.

Pertama kali ditawarkan pada WRX dengan transmisi manual adalah EyeSight Driver Assist Technology, mencakup Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert. Semua model Subaru WRX 2024 yang dibekali transmisi manual akan menyertakan EyeSight sebagai perlengkapan standar.

Baca juga: Subaru Impreza 2.5 RS Bekas Pereli Ken Block Dilelang

WRX generasi terbaru memiliki desain bodi lebar yang menawarkan postur agresif dan tampilan berani. Di bagian depan, gril heksagonal khas Subaru dipadukan dengan desain lampu depan kompak dan kap depan lebar. Garis karakter yang menonjol di bagian depan, samping, dan belakang kendaraan semakin menegaskan kekuatan dan kemampuan performa sedan sport ini.

Subaru WRX TR tingkat atas yang baru hadir sebagai standar dengan kursi Recaro, menawarkan peningkatan dukungan kepada pengemudi dan penumpang depan untuk performa berkendara. Desain berbentuk Y di tengah sandaran kursi mewujudkan konsep desain di mana bagian samping dan bahu penumpang ditopang dengan aman untuk menjaga postur berkendara yang benar.

Joknya dibalut warna Ultrasuede berwarna hitam dan abu-abu dengan jahitan merah kontras dan logo "Recaro" yang diembos di sandaran kursi. Kursi pengemudi dilengkapi penyesuaian daya 8 arah.

WRX TR dilengkapi dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang legendaris dan mesin Boxer Turbo dengan kapasitas 2.400 cc, menghasilkan tenaga maksimal 271 dk pada 5.600 rpm dan torsi 350 Nm dari 2.000-5.200 rpm. Fitur Active Torque Vectoring menjadi perlengkapan standar di seluruh lini model.