Suka Kemewahan? Kunci Mobil Seharga 8 Miliar Ini Cocok Untuk Kamu

Suka Kemewahan? Kunci Mobil Seharga 8 Miliar Ini Cocok Untuk Kamu Kunci Mobil Seharga 8 Milyar Ini Cocok Untuk Kamu yang suka Kemewahan. foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Beberapa tahun ini perkembangan di bidang otomotif tidak hanya berinovasi tentang kendaraan saja, baik eksterior maupun interiornya. Diluar itu kalau Sobat Kabaroto perhatikan, aksesori seperti kunci mobil saja sudah mulai berubah.

Dulu semua mobil menggunakan kunci konvensional, sekarang sudah menggunakan smart key. Sayangnya, perubahan ini tidak mendapat begitu banyak perhatian dari pecinta otomotif.

Baca Juga : Waspada, Alat Ini Dapat Membobol Smart Key Mobil Anda!

Kunci Mobil

Nah, agar mendapat perhatian lebih, sebuah perusahaan bernama Awain ingin mengubah, dengan cara memperkenalkan "the world's most expensive and exclusive line of luxury supercar keys." Yup, termewah dan termahal, seperti apa ya?

Kunci mobil ini dirancang untuk menggantikan aksesori yang lama karena dianggap membosankan. Kunci buatan Awain ini dibuat menggunakan tangan alias handmade, di Finlandia. Di mana hal tersebut ditunjukkan melalui salah satu sisi bertuliskan handcrafted dan made in Finlandia.

Kunci Mobil mewah

Berbalur emas atau bertabur berlian sepertinya menjadi hal yang mewah saat ini. Seperti kunci ini, di mana dikerjakan oleh tim pengrajin yang mencakup pembuat jam tangan, perhiasan dan insinyur mesin. Bahkan, proses pembuatan kunci membutuhkan waktu antara 100-300 jam loh.

Bagi yang berminat, konsumen dapat memesan tiga jenis kunci yang berbeda. Ada nih yang harganya paling terjangkau, yaitu Quantum dengan harga € 49.000 atau $ 55.166, jika di rupiahkan berkisar Rp 780 juta. Wow, harga yang fantastis ya hanya untuk sebuah kunci mobil.

Kunci Mobil keren

Namun, dengan harga fantastis tersebut kunci mobil juga tidak main-main mewahnya. Kuncinya menampilkan bagian yang dilapisi kulit atau kayu dan dikelilingi oleh emas 18 atau 24 karat. Bahkan Awain juga menawarkan 354 berlian, yang totalnya 3,45 karat.

Ada yang lebih murah tentu ada yang lebih mahal juga. Kali ini diberi nama Serenity, sebagian besar komponennya sama seperti Quantum, tetapi mulai dari € 89.000 atau $ 100.209, jika di rupiahkan mencapai Rp 1 milyar. Karena, kunci ini dipasangkan sekitar 1.250 berlian dengan total 20 karat.

Baca Juga: Kunci Kontak Mobil Mulai Dari Model Engkol Hingga Digital

Kunci Mobil harga milyaran

Masih ada pilihan yang lebih mahal Sob. Namanya Phantom yang dibanderol dengan harga € 500.000 atau $ 562.925. Kalau di rupiahkan harganya hampir Rp 8 miliar. Phantom memiliki 34,5 karat berlian, dimana jumlah ini membuat harganya berbeda jauh dibanding dua varian lainnya.

Dengan harga yang selangit pada setiap unit kunci mobilnya, tentu bukan di produksi untuk seluruh pasar. Bahkan tidak semua brand otomotif mewah masuk dalam daftarnya loh. Dilansir dari Carscoop hanya Aston Martin, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Maserati, McLaren, Mercedes, Porsche, dan Rolls-Royce. Bahkan tidak ada Audi dan BMW.

Baca Juga: Bentley Continental GT Terbaru Tetap Terlihat Mewah Dan Sporty

CEO Awain, Jalmari Mattila mengatakan, "sebagai penggemar mobil yang enthusiast, saya percaya bahwa mobil terbaik di dunia layak mendapatkan kunci terbaik, dan karya kami benar-benar membuat statement yang luar biasa."