Suku Cadang Ini Diuji Dalam Balap Motor Ketahanan, Begini Hasilnya

Suku Cadang Ini Diuji Dalam Balap Motor Ketahanan, Begini Hasilnya eLangsung menguji suku cadang buatannya di Yamaha Endurance

KabarOto.com - PT eLangsung International produsen suku cadang motor bernama eLangsung hadir mensupport puluhan riders yang berlaga di event balap enduro bertajuk Yamaha Endurance Festival, Sabtu 18-19 Desember 2021 di Sentul Internasional Sirkuit, Bogor, Jawa Barat.

Hendry, Marketing Manager eLangsung mengatakan, keikutsertaan mereka di balapan enduro sebagai wadah untuk membuktikan kualitas produknya. “Kita hadir di ajang balapan enduro Yamaha 2021, sebagai bentuk komitmen kami dalam menghadirkan produk terbaik bagi konsumen," terangnya.

Baca juga: Kanal Lazada Ini Wadahi UMKM Otomotif Jual Suku Cadang

Berbeda dengan balapan road race, balapan enduro (ketahanan) yang digelar Yamaha Indonesia ini berlangsung selama 2 jam non stop, sehingga tak hanya fisik pembalap, ketahanan motor juga diuji di sini. Oleh karena itu, motor wajib didukung oleh komponen yang berkualitas agar mampu menuntaskan balapan.

Pembalap gunakan suku cadang eLangsung

Suku cadang eLangsung ini sebenarnya diproduksi untuk harian, namun juga mumpuni untuk dipakai di motor balap. Beberapa tim balap yang menggunakan eLangsung di antaranya tim balap Safety Riding Indonesia serta Brotherhood 250 Indonesia (BH250I). Produk yang dipasang adalah bearing, kampas rem, dan lainnya.

Hasilnya Sujana dan Mikoyan dari BH250I meraih hasil yang positif. Bersaing dengan ratusan pembalap lainnya, mereka bisa saja finish di 5 besar, namun karena faktor ban Sujana dan Mikoyan harus puas di posisi 9.

Terkait kualitas suku cadang eLangsung, Sujana mengaku kaget dengan parts eLangsung, meski diproduksi untuk penggunaan harian, namun mumpuni dilintasan balap. "Di balapan kali ini saya juga menggunakan kampas rem dari eLangsung. Balapan selama 2 jam tetap konsisten dan tidak ada penurunan performa," terangnya.

Pembalap Safety Riding Indonesia, Keane Shevadyra mengungkapkan, motornya menggunakan kampas rem eLangsung, dia mengaku puas dengan kualitasnya.

"Balapan non stop 2 jam ngerem tetap enak dari awal sampai akhir tanpa ada kendala," jelas Keane.

Baca juga: Jangan Sepelekan Fungsi Rantai Motor, Ini Keuntungan Pakai Suku Cadang Orisinal

Ke depan, eLangsung memiliki rencana untuk semakin mempertegas eksistensi di dunia balap, dengan merilis tim eLangsung Racing Team yang bakal meramaikan ajang balap motor nasional tahun 2022.