POPULAR STORIES

Susah Kejar Pecco Dan Vinales, Fabio Quartararo Sebut YZR-M1 Lebih Tua Dari Motor Ducati

Susah Kejar Pecco dan Vinales, Fabio Quartararo Sebut YZR-M1 Lebih Tua dari Motor Ducati MotoGP Mandalika 2023 (MotoGP)

KabarOto.com - Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berhasil meraih posisi ketiga dalam MotoGP Mandalika 2023. Quartararo finish di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Pada awal race, pembalap asal Prancis itu cukup kesulitan, terlebih ia memulai balapan dari grid kedua. Kerja kerasnya berbuah manis ketika ia berhasil masuk di depan dan terus menempel ketat Maverick Vinales. Bahkan, jelang akhir balapan, Fabio Quartararo berhasil mendekat dengan dua pembalap di depannya.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kembali Ambil Alih

"Kami punya sepeda motor yang cenderung lebih tua dan memiliki gaya yang beda dari Ducati. Kami tidak bisa menyalip (dengan optimal) karena kurangnya power," ujar Fabio Quartararo.

Meski Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya kalah power dibanding motor Ducati milik Pecco dan Vinales, 'El Diablo' mengakui bahwa podium yang diraih di Mandalika merupakan podium terbaiknya pada musim ini.

Mengingat, di MotoGP India dirinya tertinggal sekitar 8 detik dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan pada MotoGP Amerika Serikat dirinya juga tertinggal cukup jauh dari pemenang balapan meskipun dapat podium.

"Pada balapan ini, saya bisa memperbaiki posisi, kecepatan, dan memperhitungkan konsekuensi saya saat balapan," ujar Fabio Quartararo.

Baca Juga: Habis Operasi, Marco Bezzecchi Raih Podium Di Sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

Untuk diketahui, Fabio Quartararo hanya terpaut 0,433 detik dari pemenang balapan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan terpait 0,127 dari runner-up balapan Maverick Vinales (Aprilia Racing) pada balapan dengan total 27 lap tersebut.