Suspensi Bermasalah, Porsche Taycan Dan Panamera Kena Recall

Suspensi Bermasalah, Porsche Taycan dan Panamera Kena Recall

KabarOto.com – Porsche melakukan penarikan produk kembalai terhadap model Taycan dan Panamera yang dipasarkan di Amerika Serikat karena diduga mengalami kerusakan pada bagian suspensi.

Menurut laporan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menginformasikan sejak Maret lalu, bahwa Porsche Taycan dan Panamera mengalami kerusakan pada lengan trailing bawah suspensi depan hingga patah.

Baca juga: Porsche 911 Klasik Racikan Everrati Andalkan EV

Sebelumnya, pabrikan asal Jerman juga mengalami hal serupa. Di mana, Porsche Taycan, 911, Cayman, dan Boxster harus ditarik kembali karena mengalami masalah suspensi pada Maret lalu.

Dari penyelidikan yang dilakukan masalah tersebut berasal dari lengan trailing bawah tidak sesuai dengan spesifikasi seharusnya. Jika bagian tersebut patah, pengemudi akan kehilangan kendali. Bahayanya lagi, bagian tersebut patah tanpa memberikan peringatan terlebih dahulu.

Baca juga: Mantan Juara Reli Dunia Jajal Porsche Cayenne Terbaru

Secara keseluruhan, jumlah kendaraan yang ditarik kembali mencapai 565 unit dan terbagi dari beberapa varian Porsche Taycan, Panamera, Panamera Turbo S, Panamera GTS, Panamera 4, Panamera 4 Sport Turismo, Panamera 4 Executive, Panamera 4S Executive, Panamera 4S, Panamera 4S E-Hybrid, dan Panamera 4 E-Hybrid model, semuanya dari model tahun 2021.

Porsche sendiri akan menginformasikan kepada pelanggan yang memiliki kendaraan terdampak masalah tersebut untuk melakukan perbaikan dan penggantian komponensecara gratis pada 16 Juli mendatang.