SUV EV Terbaru Suzuki FUTURO-e, Akan Nongol Di India

SUV EV Terbaru Suzuki FUTURO-e, akan Nongol di India

KabarOto.com - Setelah banyak pabrik mulai memasuki era mobil listrik dan berlomba-lomba memamerkan konsep calon kendaraan mereka di masa depan. Sekarang giliran Suzuki unjuk gigi dengan konsep Electric Vehicle-nya.

Hal tersebut dipertunjukkan menjelang Auto Expo 2020, di New Delhi, India. Maruti Suzuki turut menunjukkan gambar silhouette sebuah SUV Coupe dengan lekukan body tajam. Walau belum ada gambaran seperti apa nantinya, tapi kita bisa lihat kalau FUTURO-e punya desain lampu tajam dan lampu rem super panjang.

Sebenarnya beberapa tahun lalu tepatnya pada 17 November 2017, Suzuki sempat mengumumkan bahwa mereka telah sepakat dengan Toyota untuk mempertimbangkan membangun hubungan kerja sama untuk meluncurkan EV untuk pasar India sekitar tahun 2020. Dan, kemungkinan inilah jawaban atas kerja sama 2 pabrikan otomotif besar itu.

Baca Juga : Mercedes-Benz Tampilkan Konsep Vision AVTR Yang Terinspirasi Dari Film Avatar

Toyota tidak hanya membantu soal teknis mobil ini, melainkan memberi bantuan juga supaya penyebaran stasiun pengisian daya bisa tersebar secara merata. Serta Suzuki telah mengumumkan bahwa mereka akan membangun pabrik baterai lithium-ion di lokasi pabrik Gujarat di India. Inilah bentuk keseriusan Suzuki demi masa depan EV mereka.

CV Raman, Direktur Eksekutif Senior (Teknik), Maruti Suzuki India Ltd mengatakan “The FUTURO-e adalah demonstrasi dari visi Maruti Suzuki untuk pasar otomotif India.”

Baca Juga : Canggih! Ini Jadinya Bila Produsen Elektronik Sony Membuat Mobil

Wah bakal jadi mobil yang unik nih sepertinya, kabarnya mobil ini akan diperlihatkan secara umum pada Auto Expo 2020 tanggal 7 hingga 12 Februari mendatang.