POPULAR STORIES

SUV Jadi Segmen Terlaris, All New Honda BR-V Coba Penuhi Kebutuhan Konsumen

SUV Jadi Segmen Terlaris, All New Honda BR-V Coba Penuhi Kebutuhan Konsumen All New Honda BR-V (Foto: Honda)

KabarOto.com - Penjualan mobil di segmen SUV terus meningkat, bahkan menjadi jenis mobil dengan penjualan terbanyak di Indonesia melampaui penjualan LCGC dan MPV pada rahun 2021.

Pertumbuhan segmen SUV di Indonesia salah satunya dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Indonesia.

Pembangunan jalan tol dan jalan utama, perkembangan UMKM dan industri lokal di berbagai daerah, hingga rencana pemindahan Ibukota Negara Republik Indonesia, mendorong terciptanya pasar otomotif baru dimana konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi sekitar serta kebutuhan.

Baca juga: Aksesori Resmi Honda Access Untuk Civic Type R Teranyar

Sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia, konsumen otomotif di Indonesia memiliki kebutuhan dasar akan sebuah mobil, seperti menampung banyak orang, reliabel dan harganya terjangkau serta aman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Pilihan warna All New Honda BR-V

Selain faktor-faktor yang menjadi basic sebuah SUV seperti fun to drive, teknologi, aktualisasi diri dan fungsi transportasi, Honda juga menangkap keinginan dari konsumen akan sebuah model SUV yang unik, sesuai dengan karakter mereka yang berbeda-beda.

Karena itu, Honda menciptakan Karakter SUV yang berbeda untuk egmen yang Berbeda. Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk SUV mulai dari All New Honda BR-V menggunakan mesin baru DOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 119 dk dan torsi 145 Nm.

Baca Juga : Honda Civic Type R Terbaru Produksi Di Jepang

All New Honda BR-V menggunakan suspensi lebih stabil, MacPherson Strut untuk suspensi depan serta H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang. Suspensi bagian depan dan belakang disesuaikan untuk kenyamanan yang lebih baik dengan gejala limbung yang minim. Selain itu, SUV ini mempunyai kabin yang lebih kedap serta minim getaran dengan mengoptimalkan peredam suara serta penambahan spray foaming dan struktur bodi yang lebih rapat.

Fiitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya fitur keselamatan canggih Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Hingga kini ,All New Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan retail sebesar 9.907 unit.