POPULAR STORIES

SUV Listrik Toyota Dibangun Menggunakan Platform E-TNGA

SUV Listrik Toyota Dibangun Menggunakan Platform e-TNGA

KabarOto.com – Toyota mengumumkan akan memperkenalkan produk terbaru di segmen SUV listrik berukuran sedang dengan menggunakan European Battery Electric-nya yang dibangun di atas platform e-TNGA.

Pabrikan asal Jepang ini telah merilis teaser calon SUV terbaru, dan dilanjutkan rincian lebih teknis dalam beberapa bulan mendatang.

Platform e-TNGA sangat berguna dan cocok untuk berbagai jenis produk, penyesuaian bisa dilakukan terhadap ukuran lebar, panjang, jarak sumbu roda dan tinggi kendaraan.

Baca Juga : Berisiko Terbakar, Kia Tarik Ratusan Ribu Mobil Di Amerika Serikat

Bukan hanya itu, platform terbaru Toyota ini juga dapat didefinisikan dengan penggerak roda depan dan belakang. Kapasitas baterai dan motor listrik bisa menyesuaikan berbagai jenis kendaraan dan profil penggunaannya.

Produk Toyota yang menggunakan platform e-TNGA telah dikembangkan dan sedang disiapkan untuk masuk ke jalur produksi. Proses produksi sendiri akan dilakukan di pabrik ZEV Toyota di Jepang.

Baca Juga : Astra Peugeot Gelar Pendidikan Safety Driving Untuk Siswa SM

Deputy Chief Officer, ZEV Factory, Toyota Motor Corporation, Koji Toyoshima mengatakan, “Toyota akan segera mengambil langkah berikutnya dalam peluncuran portofolio baterai-listrik yang akan datang dengan terlebih dahulu melihat SUV menengah baru dalam beberapa bulan mendatang."

Dirinya menambahkan, keserbagunaan dan fleksibilitas teknologi e-TNGA memungkinkan Toyota merancang dan membuat kendaraan yang tidak hanya bertenaga baterai, tetapi juga menarik untuk dikendarai dan indah untuk dilihat.