POPULAR STORIES

SUV Pintar Aito M5 Sudah Terpesan 6.000 Unit

SUV Pintar Aito M5 Sudah Terpesan 6.000 Unit Aito M5 hasil kerjasama Huawei dan Seres (Foto: istimewa)

KabarOto.com – SUV pintar Aito M5 yang merupakan produk hasil kerjasama Huawei dan Seres terpesan sebanyak 6.000 unit dalam waktu 5 hari.

Aito M5 merupakan mobil hybrid yang menggabungkan mesin listrik dan bensin yang dibekali dengan Harmony OS. Selain itu, SUV ini dilengkapi dengan sistem perangkat lunak, desain industri, teknologi dan ekosistem Harmony-nya.

Baca juga: Tak Mau Dilangkahi Tesla Dan Xiaomi, Huawei Gaet GAC Ciptakan Mobil Listrik Otonom Level 4

Menurut keterangan Kepala Bisnis Konsumen Huawei, Yu Chengdong mengatakan bahwa, “Aito M5 sangat mumpuni kinerjanya dibandingkan dengan merek lain. Selain itu, peluncuran pembukaan Aito M5 adalah salah satu pencapaian terbesar Huawei dan Seres.”

Sebagai informasi, SUV ini merupkan produk pertama dari Aito dan Seres yang menggunakan teknologi canggih dari Huawei. Bukan hanya itu, Aito M5 juga memiliki Petal Map, layanan peta onboard baru, yang membawa Harmony OS Smart Cockpit Cockpit Navigation Experience ke pemilik mobil, memungkinkan koneksi yang mudah dari fungsi navigasi antara ponsel dan kendaraan.

Baca juga: Huawei Kembangkan Mobil Otonom, Bisa Melaju 1.000 Km Tanpa Harus Dikemudikan

Soal harga, Aito M5 ditawarkan dalam tiga varian dibanderol mulai dari Rp 560 jutaan hingga Rp 717 jutaan untuk varian tertingginya.

Huawei sendiri telah melakukan pra-pemesanan di 180 toko resmi Huawei di 42 kota di Tiongkok pada 23 Desember 2021. Kemudian, sesi test drive akan dilakukan di 500 toko Huawei di 118 kota pada 20 Januari 2022.