POPULAR STORIES

Suzuki Carry Pikap Dominasi 55% Market Share Di Segmen Niaga Ringan

Suzuki Carry Pikap Dominasi 55% Market Share di Segmen Niaga Ringan Suzuki Carry Pikap

KabarOto.com - Penjualan otomotif memasuki akhir tahun mulai meningkat. Hal itu dikarenakan Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) sudah mulai dilonggarkan, beralih ke masa transmisi. Masyarakat mulai beraktivitas kembali, industri besar dan juga UMKM mulai menggeliat meski pandemik Covid-19 belum berakhir.

Dari sekian banyak segmen kendaraan roda empat, pikap menjadi kendaraan yang penjualannya cukup baik. Karena pelaku usaha yang menjadi penggerak perekonomian di Indonesia membutuhkan kendaraan ini untuk mendukung bisnisnya.

Baca Juga: Suzuki Masih Andalkan Carry Untuk Jualan Di Masa Pandemik

Salah satu produsen mobil yang memiliki varian pikap adalah Suzuki Indomobil Sales(SIS). Suzuki Carry Pikap berhasil mendominasi 55% market share pada segmen kendaraan niaga ringan baik untuk penjualan retail maupun wholesales.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, selama Januari-Oktober 2020, total penjualan retail New Carry Pick Up mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4% untuk segmen kendaraan niaga ringan.

Menurut dia, dengan pencapaian ini membuktikan New Carry Pikap sesuai dengan tagline Rajanya Pick Up di Indonesia. "Sebelumnya pada periode yang sama di tahun lalu, New Carry Pikap mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57%," terang Dony.

Dengan capaian di bulan Oktober, New Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4%. "Angka ini menjadikan New Carry Pikap sebagai pilar kendaraan niaga ringan di Tanah Air," tambah Donny lagi.

Selain mendominasi di segmen niaga ringan, kendaraan ini juga berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional. Hasil ini didukung berbagai nilai tambah New Carry Pikap, menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Alasan konsumen memilih Carry Pikap karena mobil ini sudah memiliki konsep I.L.M.U, Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.

Baca Juga: Melalui Suzuki Carry, Sebagai Dukungan Pergerakan Ekonomi Nasional

"Fakta ini semakin memotivasi kami untuk terus mendampingi masyarakat dan berkontribusi pada industri otomotif," tutup Donny. Tentunya Suzuki akan selalu menyediakan produk dan layanan berkualitas.