Suzuki Ecstar Buka Selubung, Siap Pertahankan Gelar Di MotoGP 2021

Suzuki Ecstar Buka Selubung, Siap Pertahankan Gelar di MotoGP 2021 Sumber Foto : Suzuki Ecstar

KabarOto.com – Tim pabrikan asal Jepang, Suzuki Ecstar meluncurkan kedua motor mereka untuk hadapi MotoGP 2021, bersamaan dengan sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar pada Sabtu ini (6/3).

Tentunya banyak yang penasaran dengan penampakan motor tim yang salah satu pembalapnya berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2020. Banyak orang ingin mengetahui bagaimana livery dan mesin dari tunggangan untuk Joan Mir dan Alex Rins.

Baca Juga : Ini Strategi Joan Mir Hadapi MotoGP 2021

Suzuki GSX-RR milik Joan Mir

Untuk pertama kalinya, dalam ajang peluncuran ini tidak ada sosok Davide Brivio yang sekarang sudah menjadi Direktur Balap Alpine F1. Posisinya pun diisi oleh Shinci Shara selaku pemimpin proyek Suzuki. Pria asal Jepang tersebut menyatakan bahwa timnya sangat siap untuk menghadapi musim 2021.

“Musim 2020 sangat fantastis, kami akan berusaha menjaga momentum untuk 2021. Setelah Brivio pergi, jelas kami merasa kehilangan," ujar Shinci.

Tapi, dirinya percaya diri memiliki staf yang profesional dan punya kemampuan yang hebat dan itu sudah cukup untuk tim.

"Para pembalap kami merupakan penantang berat musim ini. Adanya dukungan besar dari pabrikan, kami menyatakan siap 100 persen menghadapi musim 2021,” yakin Shinci.

Suzuki GSX-RR milik Alex Rins

Secara tampilan, livery yang dipakai tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya. Dengan warna biru dan abu-abu khas Suzuki dengan sponsor baru yakni Monster Energy. Walaupun perbedannya tidak banyak, Joan Mir memuji penampilan dari Suzuki GSX-RR dan ia mengaku tak sabar untuk menjajal motor barunya.

“Saya sangat suka livery ini. Saya yakin motor ini akan semakin agresif. Memasuki musim baru tentu menghadapi tantangan lebih besar untuk mempertahankan titel. Saya tidak sabar untuk balapan,” ungkap Joan Mir.

Baca Juga : Petronas Yamaha SRT Perkenalkan Duet Baru Hadapi MotoGP 2021

Selain Mir, rekan satu timnya, Alex Rins juga beranggapan sama mengenai tampilan motor. Pada musim 2020 merupakan musim yang cukup berat untuk Rins, walaupun berat di awal, paruh kedua musim berhasil stabil finis di grup depan sehingga mampu meraih peringkat ketiga di klasemen akhir MotoGP 2020.

“Musim lalu seperti roller coaster bagi saya. Tetapi pada akhirnya saya mampu tampil bagus di bagian akhir musim," ujar Rins.

Dirinya berharap prestasi berlanjut, "Mari kita lihat di mana kami berada di musim ini. Saya juga sangat antusias memulai musim baru dengan warna baru ini."