Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Berapa Uang Mukanya?

Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Berapa Uang Mukanya? Suzuki Ertiga Hybrid yag akan diperkenalkan (Foto: Instagramsuzuki)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil sales (SIS) akan memperkenalkan New Suzuki Ertiga Hybrid. Kabar tersebut, sudah tersebar di media sosial. Pabrikan berlambang S itu menyebar teaser gambar dan juga tanggal peluncurannya (10/06).

Saat pabrikan sedang siapkan prosesi acara, diler sudah menerima pemesanan untuk Suzuki Ertiga Hybrid ini. Info itu didapat dari tenaga penjual diler Suzuki di kawasan Suzuki Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Suzuki Sebar Gambar Siluet MPV Baru Siap Diluncurkan, Ertiga Hybrid?

Uang muka menurut kabar yang diberikan, sejumlah Rp 27 jutaan. "Sudah bisa dipesan, DP disesuaikan pak," ungkapnya kepada KabarOto. Bocoran yang kami dapatkan, harga New Suzuki Ertiga Hybrid ini di kisaran Rp 250 jutaan.

Konsep Suzuki Ertiga Hybrid di IIMS 2022 (Foto: KO)

Sedikit informasi, teknologi Suzuki Smart Hybrid diklaim dapat mengoptimalkan efisiensi mesin dalam mengurangi penggunaan bahan bakar dan emisi gas buang.

Suzuki Smart Hybrid menggabungkan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion 6Ah 12V. Di mana, teknologi ini sudah diterapkan pada kendaraan Suzuki di India dan Singapura.

Cara kerja sistem Smart Hybrid memiliki Integrated Starter Generator (ISG) bersama dengan pengaturan baterai ganda termasuk baterai lithium-Ion dan baterai Lead-Acid.

Baca juga: Suzuki Perkenalkan All New Ertiga Smart Hybrid Vehicle

Selama pengereman dan deselerasi, energi kinetik yang dihasilkan diubah menjadi energi listrik dan kemudian disimpan ke dalam pengaturan baterai ganda ini.

Manfaat ini turun ke fungsi Idle Stop Start yang tersedia di mobil Suzuki Smart Hybrid. Saat mobil dalam keadaan diam, mesin akan mati. Setelah melepas pedal rem, mesin akan menyala kembali.