Tampil Unik, Inilah Model Suzuki Jimny Pikap Di Selandia Baru

Tampil Unik, Inilah Model Suzuki Jimny Pikap di Selandia Baru Sumber Foto : driven.co

KabarOto.com – Suzuki Selandia Baru resmi menjual Jimny bergaya Ute alias pikap.

Bukan konversi sembarangan, semua ubahan dilakukan secara resmi dan Suzuki menjual lengkap dengan garansi resmi.

Suzuki Jimny biasa digunakan sebagai mobil segala medan, kini fungsinya akan berbeda. Apalagi dengan model pikap ini, pekerjaan baru bagi Jimny sebagai mobil angkut.

Baca Juga : AAPE Berkolaborasi Dengan Suzuki Hadirkan Model Mobil Jimny Bermotif Camo

Sebenarnya Suzuki Selandia Baru, mengetahui bahwa mobil ini tidak cocok untuk mengangkut beban berat. Tetapi, demi konsumen yang ingin tampil beda menjadi alasan kehadiran mobil ini.

Garapan Suzuki New Zealand di Whanganui ini, memangkas setengah kabin dari Jimny. Kemudian bak aluminium dengan sisi tertutup disematkan.

Seluruh ubahan terlihat sebagaimana mobil keluar showroom, rapih tanpa celah. Model Ute ini menggunakan basis dari varian terendah yaitu JX sehingga beberapa fitur dikurangi.

Pada bagian interior, pengatur suhu ruangan ditiadakan namun head unit 2Din disematkan. Head unit tersebut memiliki koneksi bluetooth, USB dan pemutar CD/DVD.

Pada bagian lingkar kemudi juga tidak senyaman versi penumpang, karena tidak dibalut bahan kulit. Walaupun, tombol pengaturan di setir tidak hilang.

Baca Juga : Ini Rute TransJakarta yang Masih Beroperasi

Mesinnya masih menggunakan model standar, 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 102 dk dan torsi 130 Nm.

Transmisi menggunakan model manual 5 percepatan, dengan siatem penggerak 4 roda atau 4x4.

Selain itu beberapa fitur keselamatan seperti stability control, traction control, ABS dan Airbag ditiadakan.

Suzuki Jimny Ute ini dibanderol 37.990 NZD atau setara Rp 345 juta. Ini lebih mahal 12 ribu NZD atau Rp 109 juta dari varian Sierra standar bertansmisi manual.