POPULAR STORIES

Suzuki Katana Resmi Meluncur Di Thailand, Ini Harganya

Suzuki Katana Resmi Meluncur di Thailand, Ini Harganya

KabarOto.com - Suzuki resmi meluncurkan motor sport legendarisnya Katana di Thailand. Motor gede berbekal mesin 999 cc itu dibanderol THB 569 ribu atau sekitar Rp 261 juta.

Motor yang pernah berjaya di 1979-1980 ini banyak dibekali dengan fitur modern, seperti suspensi upside down merk KYB yang disematkan pada roda depan. Di bagian belakang. motor ini menggunakan monoshock.

Baca Juga: Suzuki Hadirkan Katana Di Jakarta Fair Kemayoran

Suzuki Katana mengadopsi teknologi LED. Teknologi tersebut tentu saja menghasilakan kualitas pencahayaan lebih terang di malam hari. Lampu depan Suzuki Katana berada diantara fairing berbentuk lancip dan berada pada side panel dan tangki.

Di bagian ujung headlamp terdapat lampu mungil yang berfungsi sebagai lampu senja. Suzuki Katana dibekali tangki berkapasitas 12 liter dibalut cover senada fairing depan. Di bawah tangki, terlihat sasis besar yang kuat dan kukuh.

Suzuki Katana berbekal mesin 4 silinder berpendingin cair 999 cc. Sejatinya motor ini ber-basic Suzuki GSX-R1000. Berbekal mesih gede itu, Suzuki Katana mampu menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 108 Nm pada 9.500 rpm.

Baca Juga: Sudah Ada Puluhan Calon Konsumen, Suzuki Siap Boyong Katana Ke Indonesia Tahun Depan

Meski secara resmi belum masuk ke Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan sampai saat ini pihaknya sudah mendapatkan sepuluh calon konsumen yang berminat membeli motor ini.

"Melihat respon yang baik atas permintaan Suzuki Katana ini, kami berencana memasukkan motor ini ke Indonesia awal 2020," kata Head of Marketing Department PT SIS 2W Yohan Yahya saat ditemui di ajang GIIAS 2019 beberapa waktu lalu.

"Suzuki juga akan membuka kesempatan pada jaringan distributor umum untuk menjualnya di Indonesia," imbuh Yohan. (*)