POPULAR STORIES

Suzuki Katana Siap Diperkenalkan, Harga Rp200 Jutaan

Suzuki Katana Siap Diperkenalkan, Harga Rp200 Jutaan Suzuki Katana model baru siap diperkenalkan (Foto: RESPONSE.jp)

KabarOto.com - Suzuki Katana, merupakan motor sport legendaris yang sudah digemari pecinta motor sport naked di seluruh dunia. Namun, motor tersebut belum sampai di Tanah Air. Padahal sudah ditunggu oleh konsumen setia Suzuki di Indonesia.

Sayangnya sebelum generasi terbaru hadir di Indonesia, Katana kabarnya sudah dipersiapkan kebaruan lagi, dan bakal diperkenalkan dalam waktu dekat. Dilansir dari Response (30/1/2022), motor tersebut akan ditambahkan sistem kontrol eketrionik yang baru.

Baca Juga: Suzuki Katana Edisi Spesial Ini Hanya Tersedia 100 Unit!

Sedianya akan dirilis pada 25 Februari 2022 mendatang. Suzuki Katana, menurut informasi, akan mengadopsi desain garis-garis tajam, dan mengalir layaknya pedang yang diasah. Desain tersebut dimulai dari tanki sampai ujung bodi motor.

Suzuki Katana model 2022 (Foto: Motoblog.it)

Selanjutnya, lampu depan "GSX1100S KATANA" sudah mengadopsi LED bentuknya persegi. Selain itu, motor ini juga menyematkan lengan ayun unit di belakang, serta lampu sein di sepatbor.

Mesin Katana model 2022 ini mendapat peningkatan output mesin. Ubahan dilakukan dengan mengadopsi sistem throttle, dapat dikontrol secara elektronik, serta mekanisme intake dan exhaust. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 148 dk.

Katana Model 2022 rencananya akan dijual dengan harga 1.606.000 yen atau setara dengan Rp 200 jutaan. Suzuki Katana ditawarkan dengan dua pilihan warna, yaitu Mystic Silver Metallic dan Matte Stella Blue Metallic.

Baca Juga: AC Sanctuary Restorasi Suzuki Katana Menjadi Retro Racer

Motor ini dibekali dengan Sistem kontrol elektronik SIRS baru, termasuk Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), yang memungkinkan penggunanya memilih karakteristik output dari tiga mode, sistem kontrol traksi yang memperluas rentang pemilihan hingga lima level, dan keduanya dapat bergeser ke atas atau ke bawah tanpa mengoperasikan kopling. Fitur ini membuat penggunanya bisa berkendara sesuai dengan perubahan permukaan jalan.