POPULAR STORIES

Suzuki Peduli Angkot Benahi 700 Unit Angkutan Umum

Suzuki Peduli Angkot Benahi 700 Unit Angkutan Umum

KabarOto.com - DKI Jakarta kini tengah sibuk benahi transportasi umum, salah satu programnya yaitu peremajaan dan pembenahan kualitas angkutan umum. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut berkontribusi melalui pemberian servis gratis bagi para pemilik angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK).

Bertajuk Suzuki Peduli Angkot, servis gratis diberikan pada pemilik angkot yang tergabung dalam program Jak Lingko di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sebanyak 700 unit angkot yang tersebar di wilayah DKI Jakarta akan mendapat layanan ini.

Baca Juga: Yuk, Kenali Sejarah Suzuki Baleno Tiap Generasi

"Program Suzuki Peduli Angkot merupakan wujud kepedulian kami terhadap pemilik angkutan kota yang telah menggunakan Suzuki Carry sekaligus bentuk dukungan kami untuk mensukseskan program Jak Lingko milik pemerintah DKI Jakarta," jelas Sukma Dewi, Section head of 4W Fleet & Direct Sales PT SIS

Wilayah terbagi menjadi Jakarta Timur I, Jakarta Timur II, Jakarta Timur III, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Program Suzuki Peduli Angkot dibagi menjadi dua sesi pelaksanaa, yaitu pada 7-8 Desember dan 14-15 Desember 2019.

Suzuki Peduli Angkot merupakan agenda tahunan. Angkot yang menikmati layanan tersebut akan mendapat penggantian oli mesin dan filter, general check-up, dan uji emisi untuk memastikan dapur pacu masih dalam keadaan layak. Sehingga dapat mengurangi polusi udara di wilayah Jakarta.

"Sebagai kendaraan transportasi yang digunakan setiap hari, tentu angkutan kota harus selalu dalam kondisi prima, terutama dari segi kelayakan mesin dan kenyamanan untuk penumpang," tambah Sukma.

Baca Juga: Ini Aksesori Suzuki Baleno Agar Lebih Menawan Dan Nyaman

Tidak hanya merek Suzuki, pemilik angkutan umum merek lainnya juga bisa mendaftar dalam program ini. Syaratnya yaitu telah tergabung dalam program Jak Lingko dan memiliki Nomor Induk Kendaraan (NIK) tahun 2016-2018.

"kami berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini angkutan kota dapat terus mempertahankan kualitas kendaraannya, dan program Jak Lingko terlaksana dengan baik," tutup Sukma.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari H Taufik Azhar, M.Si selaku Ketua Umum Koperasi Wahana Kalpika, pasalnya program ini turut melibatkan uji emisi. Dimana hal tersebut menjadi fokus program Gubernur DKI Jakarta, sesuai dengan instruksi Gubernur No.66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Kantongi Bintang Empat Dari ASEAN NCAP