POPULAR STORIES

Suzuki Rilis GSX-RR 2022, Tampil Lebih Segar

Suzuki Rilis GSX-RR 2022, Tampil Lebih Segar Sumber Foto : Suzuki MotoGP

KabarOto.com – Beberapa saat setelah tim pabrikan Yamaha, tim Suzuki Ecstar juga melakukan launching tim untuk menghadapi musim baru, Jumat (4/2).

Sama seperti musim sebelumnya, GSX-RR 2022 masih menggunakan warna biru khas Suzuki dengan kombinasi silver. Namun, ada perbedaan yang terlihat di bagian fairing depan, kini ada warna hitam sebagai warna latar nomor balap.

Baca Juga : Monster Energy Yamaha MotoGP Sudah Buka Selubung

Selain warna hitam, ada logo Estrella Galcia 0,0 yang menjadi sponsor baru tim berlogo “S” itu. Logo sponsor baru itu berada di fairing samping di bawah tulisan Suzuki menggusur nama Ecstar. Tetapi, logo Ecstar kini mendapat porsi lebih besar di samping fairing depan.

Sama seperti Yamaha, Suzuki tidak melakukan perubahan di bagian aerodinamika ataupun bagian lainnya. Tetapi, bicara soal perfoma Shinci Sahara klaim GSX-RR terbaru memiliki performa lebih kencang dan mampu tampil kompetitif dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga : Resmi Meluncur! Pramac Racing Siap Hadapi MotoGP 2022

“Selama libur menjadi waktu yang sibuk untuk kami baik di Eropa maupun Jepang. Semua orang sudah melakukan upaya besar untuk mempersiapkan musim baru di mana kami berharap menjadi lebih kompetitif. Kami menaruh banyak kepercayaan pada proyek kami, dan dua pembalap kami. GSX-RR kami terlihat mengesankan, selama tes terakhir di Jerez kami melihat potensi besar berkat masukan dari tes rider kami, Sylvain Guintoli,” ungkap Shinci Sahara selaku Direktur Tim dan Pimpinan Proyek Suzuki.

Selain motor, kini pada baju balap Alex Rins dan Joan Mir ada perbedaan di bagian dada kini bertuliskan Team Suzuki MotoGP, yang sebelumnya Suzuki Ecstar. Lalu, posisi yang ditinggalkan oleh Davide Brivio kini masih diisi oleh Shinci Sahara.

Walaupun sebelumnya, ada beberapa nama yang mengajukan diri termasuk legenda Suzuki, Kevin Schwatz hingga mantan manajer Ducati, dan Repsol Honda, Livio Suppo. Posisi manajer masih terbagi yang dilakoni oleh Shinci Sahara dan Ken Kawauchi.