POPULAR STORIES

Suzuki Sediakan 2 Unit Kendaraan Komersilnya Untuk Distribusi Bantuan

Suzuki Sediakan 2 Unit Kendaraan Komersilnya untuk Distribusi Bantuan

KabarOto.com - Saat ini semua orang terdampak dengan adanya penyebaran virus Corona atau Covid-19. Banyak orang yang khawatir berinteraksi dengan orang lain bahkan waspada untuk beraktivitas seperti biasa.

Demi kesehatan bersama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan Hygiene Commitment sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran Covid-19.

Masuk dalam program Suzuki Hygiene Commitment PT SIS melakukan koordinasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk menyediakan kendaraan operasional. Mereka menyiapkan 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up.

Baca Juga: Sebar Energi Positif, Suzuki Ajak Pengguna Foto #DiRumahBarengSuzuki

Kedua kendaraan tersebut akan digunakan sebagai bala bantuan pendistribusian donasi CT Arsa Foundation dan Trans Group, berupa perlengkapan tenaga medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis N95.

Berkolaborasi dengan Indonesia Off-road Federation (IOF), SCRC mengerahkan relawan yang berasal dari le-14 club mobil Suzuki untuk melakukan distribusi khusus. Kegiatan ini dilakukan di wilayah Jabodetabek serta beberapa kota di Pulai Jawa, Sumatera, dan Bali.

Baca Juga: Mobil-Mobil Suzuki Harga Rp100 Juta Yang Bisa Dibawa Pulang

Distribusi sudah dilakukan sejak Jumat, (8/5) hingga Selasa, (12/5) lalu di Gedung Trans Retail, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kali ini, SCRC ikut serta dalam distribusi donasi APD dan masker untuk para tenaga medis. Selain itu,
relawan kami yang diwakili oleh Ahmad Safei, Trineda, dan Wafa, juga turut berperan aktif menata gudang persediaan materi donasi APD," ujar Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Keliek mengatakan bahwa program bantuan distribusi donasi APD Tenaga Medis ini merupakan program berkelanjutan, sampai kondisi pandemi Covid-19 ini dirasa membaik.

Baca Juga: Tetap Layani Pembeli, Suzuki Terapkan Hygiene Commitment

Kegiatan ini merupakan program bantuan distribusi donasi APD tenaga medis periode pertama dan sudah selesai dilakukan. APD dan masker N95 didistribusikan ke 113 rumah sakit dan 30 puskesmas yang tersebar di Jabodetabek, diantaranya ada RSCM, RS Awal Bros Bekasi, RS OMNI Cikarang, RS Karya Husada Tambun, dan RS Karya Husada Setu.