Suzuki Swift Hadir Dengan Tenaga Mild Hybrid Rilis

Suzuki Swift Hadir dengan Tenaga Mild Hybrid Rilis

KabarOto.com – Suzuki Swift pernah meramaikan pasar mobil hatchback Indonesia sebelum akhirnya peran tersebut digantikan oleh Baleno Hatchback pada 2017 lalu. Namun bukannya tidak dibuat lagi, di Negara lain Swift masih diproduksi generasi barunya kok sob.

Bahkan baru-baru ini, Swift hadir dengan mesin baru yang mengusung teknologi Mild Hybrid, model baru tersebut dinamakan Swift HYBRID MG Limited.

Mobil ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan apapun dari eksteriornya dengan XG Limited. Kalau dibandingkan generasi terakhir yang ada di Indonesia, Swift baru memiliki desain lebih mengkurva, dan terlihat lebih kalem.

Baca Juga : Suzuki Swift Buatan 1985 Ini Tampil Lebih Sporty

Bagian lampu depan menggunakan teknologi projector halogen, lengkap dengan foglamp sebagai bantuan penerangan. Desain gril mengaplikasi model segi 6 berukuran sedang, serta garnis cover foglamp memanjang dari sisi kanan ke kiri. Meski bentuk lekukannya sederhana, tapi terasa jauh lebih modern daripada sebelumnya yah sob.

Beralih ke sisi sampingnya, desain khas pilar A hitam masih diusung hingga sekarang. Oh iya ada warna dualtone juga loh, yakni Red Pearl Metallic dan putih, serta Claret Red Metallic dan hitam.

Lalu handle pintu belakang pindah posisi ke pilar belakang, sehingga terlihat seperti mobil 2 pintu, serta spion auto retract dilengkapi sein LED.

Baca Juga : Ini Dia, Komponen Modifikasi Untuk Suzuki Jimny Terbaru

Senada bagian depannya, bagian buritan tidak banyak lekukan. Hanya terdapat spoiler kecil lengkap highmont stoplamp, serta stoplamp LED dengan motif seperti huruf ‘C’ ketika menyala.

Untuk jantung pacu, masih menggunakan mesin 4 silinder, 1.200 cc dengan teknologi Mild Hybrid. Teknologi ini sendiri bukan seperti mobil hybrid biasanya, kegunaannya sendiri terbatas hanya untuk idle start/stop, dan menyalurkan torsi lebih saat akselerasi. Tenaga hybridnya juga memanfaat dari brake regeneration yang ujungnya demi penghematan bahan bakar.

Melihat interiornya, Swift punya fitur cukup lengkap dan material cukup mewah. Misalnya saja dalam pemilihan warna, Suzuku menggunakan perpaduan hitam dan garnis putih, lalu roda kemudi dibalut kulit jahitan abu-abu lengkap dengan pengaturan audio steering switch, dan cruise control.

Headunit model 2Din dengan layar monitor berteknologi touch screen, serta layar MID sudah full color.

Swift hadir dengan 8 pilihan warna yakni Claret Red Metallic, Burning Red Pearl, Speedy Blue, Pure White, Mineral Grey, Super Black, dan 2 warna dual tone.

Tidak hanya itu, ada 2 pilihan penggerak yakni penggerak roda depan dengan banderol sekitar Rp 210 juta, dan 4WD berharga Rp 230 juta, di Jepang.

Bagaimana menurut kalian kalau Swift kembali masuk pasar indonesia nih? Menarik sepertinya.