POPULAR STORIES

Suzuki Tidak Akan Membawa Moge Ke Indonesia Tahun Ini

Suzuki Tidak Akan Membawa Moge ke Indonesia Tahun Ini Suzuki Katana dibekali mesin yang sama dengan GSX-S1000R.

KabarOto.com - Suzuki tidak akan memasukkan motor gede ke Indonesia tahun ini. Namun tahun depan, Suzuki akan membawa Katana terbaru, yang dibekali mesin 1.000 cc.

Sebelumnya, motor ini pernah diproduksi pada awal tahun 1980-an, dan sempat menjadi primadona, karena desainnya yang uniik dan berbeda dari motor sport Jepang lainnya.

Nah, tahun ini, Suzuki Katana kembali dihadirkan pada ajang pameran otomotif Intermot, untuk mengobati rasa rindu pencinta otomotif di dunia.

Baca Juga: Suzuki Luncurkan Sport Bike Katana, Tampilannya Keren Abis!

Suzuki Katana dibekali mesin yang sama dengan GSX-S1000R, 4 silinder, berpendingin cair dengan transmisi 6 percepatan serta kopling ganda. Hasilnya tenaga maksimum 150 dk pada 10.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm di 9.500 rpm mudah diraih.

Sistem pengereman bagian depan sudah menggunakan cakram Brembo dengan ukuran 310 mm, yang dikombinasikan dengan fitur ABS buatan Bosch.

Suzuki akan membawa Katana ke Indonesia tahun depan.

Yohan Yahya, Marketing 2W Departement Head PT SIS, mengatakan, Suzuki berencana akan mendatangkan Katana pada tahun 2019 mendatang. "Kemungkinan kita akan bawa Katana ke Indonesia tahun depan. Kita mau lihat pasarnya dulu di sini," terang Yohan Yahya.

Dilihat dari model terbarunya, Suzuki tidak menghilangkan ciri khas lawas pada Katana, dimana lampu depan tetap dibuat menyatu dengan fairing. Namun motor ini hadir dengan desain baru yang lebih aerodinamis serta didukung dengan fitur dan teknologi terbaru.

Baca Juga: Ini Negara Tujuan Ekspor Suzuki