POPULAR STORIES

SV Rover Sanggup Memuntahkan Tenaga 1.000 Dk, Hypertruck Legal Pertama Dunia

SV Rover Sanggup Memuntahkan Tenaga 1.000 Dk, Hypertruck Legal Pertama Dunia Foto: Scarbo Vintage

KabarOto.com - Scarbo Vintage dengan bangga memperkenalkan Hypertruck legal jalanan pertama di dunia, SV Rover. Menggabungkan referensi desain ikonik dengan performa modern dan kemampuan off-road ekstrem, SV Rover menetapkan standar baru dalam performa off-road ekstrem dalam paket legal di jalan raya, mesin V8 Supercharger yang memuntahkan tenaga maksimal hingga 1.100 dk.

Bergabung dengan kemunduran mobil balap SV F1 tahun 1960-an dan SV RSR, ini adalah model ketiga dari Scarbo Vintage. Inti dari desainnya adalah penghormatan kepada Land Rover Defender klasik, namun disuguhi porsi otot Amerika yang sehat dan kelebihan film aksi.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Triton 2016, 'Trisam' Aliran Thailand Bikin Silau Mata

Didesain dan dibangun di California Selatan, Amerika Serikat, tanpa kompromi dan dirancang untuk dengan nyaman mengatasi jalur teknis off-road dan melintasi medan gurun dengan kecepatan ekstra-legal, SV Rover menata ulang kemampuan off-road sambil mewujudkan estetika vintage.

“SV Rover mewakili ekstrem baru dalam hal tenaga, kemampuan manuver, dan kemampuan off-road,” kata Joe Scarbo selaku CEO Scarbo Performance.

Baca juga: Range Rover The Dragon Edition 2024 Karya Tuner Overfinch Hanya 8 Unit

Ia juga menambahkan jika pihaknya sangat gembira untuk memperkenalkan kendaraan revolusioner ini, yang memadukan nostalgia desain klasik Inggris dengan kekuatan dan teknologi Amerika modern untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang melebihi apa pun.

Ada tempat duduk bucket untuk dua orang di kabin, bersama dengan cluster pengukur digital 12,3 inci dan layar infotainment 12,8 inci, sistem audio 10 speaker Dyn Audio, AC serta pemanas, dan fasilitas dasar seperti power door lock dan power window. Truk tersebut juga memiliki area kargo di bagian belakang, meski Scarbo belum membagikan detail ukuran/kapasitasnya.

Berasal dari California, SV Rover siap untuk mendefinisikan pasar Hypertruck, menetapkan standar baru untuk kinerja, keberlanjutan, dan desain. Menggunakan campuran bodywork serat karbon dan aluminium, dilengkapi dengan ban 40 inci yang dipasang pada pelek 20 inci dan diatapi oleh spatbor berengsel berbahu lebar, sementara sistem pengereman menggunakan enam piston lansiran Brembo dengan Rotor karbon-keramik 400 mm.

Suspensi depan dan belakang pushrod internal dengan total jarak tempuh roda 30 inci. Suspensi mengadopsi model udara/air suspension dengan kontrol ketinggian dan katup yang dapat disesuaikan pengguna.

Baca juga: Saber Industries Kirim Lancer Evo IX Garapan Indonesia Tampil Di Jepang, Siap Mendunia!

Menempatkan bagian mesin di tengah kendaraan, V8 Supercharger berkapasitas 6.200 cc dengan tangki bahan bakar cair berkapasitas 246 liter, plus motor listrik 750 kW dengan baterai 75 kWh. Dengan transmisi otomatis 8 percepatan, sanggup menghasilkan tenaga maksimal 1.100 dk.

Apa pun pilihannya, tenaga dikirim ke keempat roda (2WD juga dapat dipilih) melalui transfer case jarak tinggi/rendah, dan SV Rover memiliki fitur diferensial penguncian depan/belakang yang dapat dipilih. Perusahaan juga melaporkan kemampuan kemudi empat roda, suspensi pushrod independen di setiap sudut (dengan jarak tempuh roda 30 inci), dan penyesuaian ketinggian pengendaraan udara.

Pihak Scarbo Vintage selaku pembuat hypertruck ini melaporkan bahwa setiap kendaraan dibuat sesuai pesanan dan spesifikasi pelanggan, dengan label harga dasar mulai dari $1,5 juta atau sekitar Rp 23,4 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait