POPULAR STORIES

Tahun Depan, Pelanggan GrabCar Di Indonesia Bakal Dilayani Hyundai Ioniq Electric

Tahun Depan, Pelanggan GrabCar di Indonesia Bakal Dilayani Hyundai Ioniq Electric Hyundai Ioniq Electric

kabarOto.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bersama Grab Indonesia, hari Jumat ini (13/12), resmi meluncurkan Hyundai Ioniq Electric. Akan dioperasikan sebagai layanan mobilitas electric vehicle (EV) oleh Grab.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, kehadiran Hyundai Ioniq Electric menandai awal perjalanan Hyundai dan Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan di negara ini.

Baca Juga: Ini Perbedaan Mercedes-Benz GLE Versi CKD Dengan CBU

"Grab juga berkomitmen untuk selalu memberikan perbedaan yang berarti, terhadap cara orang-orang bepergian, dengan cara membangun jaringan transportasi yang berkelanjutan bagi lingkungan," kata Ridzki.

Bertenaga full listrik

Pada tahap awal kemitraan, Grab Indonesia akan mengoperasikan 20 unit Hyundai Ioniq Electric di DKI Jakarta pada awal tahun 2020 mendatang. Hyundai Ioniq Electric merupakan kendaraan ramah lingkungan bersumberdayakan 100% listrik.

Sedan empat pintu itu memiliki kapasitas baterai 38,3 kWh dan dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit dengan fast-charging (50-kW). Ketika baterai terisi penuh, Hyundai Ionic Electric mampu menempuh jarak mengemudi hingga 373 km (berdasarkan NEDC).

Baca Juga: Ini Dia Perbedaan Isuzu Traga Lokal Dengan Versi Ekspor

"Kami merasa terhormat atas kemitraan dengan Grab ini, disertai dukungan dari pemerintah dalam merangkul masa depan mobilitas kendaraan listrik. Indonesia adalah pasar besar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan negara ini dengan masa depan," ujar Yoon Seok Choi, Presiden Direktur PT HMMI.

Komitmen ciptakan lingkungan yang bersih

Sebelumnya, kemitraan dalam membentuk ekosistem EV di Asia Tenggara, telah dimulai oleh Hyundai dan Grab sejak 2019 di Singapura, yaitu saat Hyundai mendistribusikan 200 unit Kona EV kepada Grab, dalam menginisiasi pilot projectnya di negara tersebut.