POPULAR STORIES

Tak Hanya Ajarkan Balap Motor, Rifat Sungkar Ajarkan Keselamatan Pada Sang Anak

Tak Hanya Ajarkan Balap Motor, Rifat Sungkar Ajarkan Keselamatan Pada sang Anak Foto: Karyaku

KabarOto.com - Pereli nasional Rifat Sungkar, mengajarkan keselamatan berkendara kepada kedua anaknya, El Mayka dan Mikkairo Riley Sungkar, sejak usia dini. Di sela waktu luang, pria yang juga menjabat sebagai duta keselamatan berkendara sekaligus Direktur Rifat Drive Labs (RDL) mengajak Mayka dan Kairo untuk belajar olahraga motocross.

“Anak-anak saya ternyata menyukai olahraga motocross. Keinginan anak ini sebisa mungkin harus kita wujudkan. Namun yang utama dan harus diperkenalkan ke anak bukan sekadar balapannya saja, jumping-nya saja, ngebutnya saja, tapi bagaimana keamanan menjadi faktor paling utama dari setiap olahraga otomotif,” ungkap Rifat.

Mengenalkan anak-anak kepada dunia otomotif pun harus dilakukan secara berkala dan Rifat pun merasa perlu mendokumentasikan proses pelatihan ini melalui kanal YouTube pribadinya (rifato) agar bisa menjadi bahan evaluasi ketika kedua anaknya beranjak dewasa.

Baca Juga: Pembalap Nasional Rifat Sungkar Kampanyekan Keselamatan Berkendara Pada Kaum Milenial

Ia pun berencana membawa Mayka dan Kairo berlatih dengan rutin yaitu seminggu sekali agar proses pembelajaran yang diberikan bisa benar-benar didapatkan secara komprehensif.

Rifat yang di tahun ini juga aktif mensosialisasikan kegiatan Millennial Road Safety Festival menuturkan pentingnya mengajarkan anak-anak tentang keselamatan berkendara karena mereka adalah masa depan bangsa yang dapat mengubah budaya berlalu lintas menjadi lebih baik.

“Di masa yang akan datang, ketertiban berlalu lintas adalah tanggung jawab dari generasi-generasi muda. Maka dari itu pembentukan pola pikir atau awareness mengenai keselamatan berkendara, toleransi, ketertiban, dan sikap saling menghormati antar sesama pengendara sebisa mungkin harus diperkenalkan kepada anak-anak kita sejak dini,” pungkas Rifat.