POPULAR STORIES

Tak Hanya Karyawan, Toyota Juga Vaksinasi Puluhan Ribu Masyarakat

Tak Hanya Karyawan, Toyota Juga Vaksinasi Puluhan Ribu Masyarakat

KabarOto.com - Sebagai kontribusi nyata dalam mendukung upaya Pemerintah memutus penyebaran Covid-19, Toyota juga melakukan percepatan dan memperluas cakupan vaksinasi masyarakat.

Hal ini diharapkan memberikan perlindungan bagi masyarakat demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity). Secara total Toyota Indonesia mendukung sebanyak 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi anggota masyarakat.

Program Vaksinasi gratis salah satunya ditujukan bagi masyarakat di Sunter dan Karawang yang merupakan wilayah aktivitas industri Toyota. Vaksinasi ini diadakan berkolaborasi bersama Polres Metro Jakarta Utara dan Pemkab Karawang.

Baca juga: Permintaan Menurun, TMMIN Lakukan Penyesuaian Jumlah Ekspor

Pada tahap pertama, vaksinasi massal diberikan kepada warga di wilayah Sunter yang diselenggarakan hari Kamis (05/08) berlokasi di RPTRA Sunter Jaya, Sunter.

Sebanyak 50 ribu dosis vaksin akan diberikan secara gratis bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

“Sebagai bagian dari industri otomotif yang ingin terus berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, kami ingin mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan dan menghindari penyebaran virus COVID-19 di lingkungan industri agar ekonomi nasional segera kembali pulih,” ujar Bob Azam selaku Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Baca juga: Toyota Motor Manufacturing Indonesia Bantu Vaksin 1.200 Karyawannya

Director PT Toyota-Astra Motor, Nini Tjandrasa, menyebutkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam penanganan COVID-19 sejak awal pandemi berlangsung, “Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah, dan kita bersama-sama dapat melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar Nini.