POPULAR STORIES

Tak Hanya Mobil Mewah, Penjualan Ducati Naik Di Tengah Pandemik

Tak hanya Mobil Mewah, Penjualan Ducati Naik di Tengah Pandemik

KabarOto.com - Merek motor premium asal Italia, yakni Ducati, berhasil mempertahankan angka penjualannya pada kuartal pertama tahun 2021 dengan mengalami peningkatan sebesar 43%.

Bulan Januari hingga Juni 2021, Ducati, berhasil menjual 34.485 unit. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, hal tersebut diklaim pihaknya mengalami peningkatan yang signifikan.

Baca juga: Ducati Owners Club Indonesia Gelar Bukber Dan Santunan Yatim Piatu

Bahkan, jika dibandingkan dengan penjualan yang dilakukan pada enam bulan pertama pada 2019, penjualan yang dibukukan pada periode saat ini juga diakui mengalami peningkatan sebesar 9%.

Fransesco Milicia selaku VP Global Sales Director Ducati menjelaskan,"Kompleksitas besar yang tercatat di sektor pasokan dan transportasi, dengan keterlambatan pengiriman dan kelangkaan berbagai bahan baku, lockdown, namun Ducati mencatatkan rekor yang sangat signifikan," jelas Fransesco Milicia.

Baca Juga: Ekonomi Melemah Karena Pandemik, Penjualan Mobil Mewah Malah Naik

Konsumen di Australia diklaim pihaknya menjadi yang paling besar menyumbangkan penjualannya dengan peningkatan 82%, kemudian diikuti oleh Italia yang mengalami peningkatan sebesar 55%, kemudian Jepang meningkat 53% dan ditutup oleh pasar Amerika Utara yang meningkat 51%.

Ducati Multistrada V4 diakui jadi yang paling laris, kemudian, model terlaris nomor dua adalah Ducati Scrambler 800, dan yang menjadi peringkat ketiga adalah oleh Ducati Streetfighter V4.