POPULAR STORIES

Tak Hanya Rebut Podium, Peugeot Sandang Gelar Rendah Emisi Di Ajang Balap WEC Bahrain

Tak Hanya Rebut Podium, Peugeot Sandang Gelar Rendah Emisi di Ajang Balap WEC Bahrain Tak Hanya Rebut Podium, Peugeot Sandang Gelar Rendah Emisi di Ajang Balap WEC Bahrain (Peugeot)

KabarOto.com - Pada kejuaraan FIA WEC di Bahrain 2023 ini, Tim Peugeot memenangkan penghargaan Low Carbon Impact Award. Ini penghargaan kedua selain memenangkan FIA WEC di Bahrain.

Stellantis Group telah menetapkan strategi mengurangi emisi gas rumah kaca dengan tujuan mengurangi karbon pada tahun 2038. Stellantis Motorsport sudah menyiapkan program dekarbonisasi dan telah mengidentifikasi beberapa pilar aktivitas di empat bidang utama. Keempat bidang tersebut adalah produksi mobil dan suku cadang, logistik, pengemudi, tim, dan keterlibatan karyawan.

Baca Juga: Tak Hanya Lokal, Performa Toyota Gazoo Racing Juga Dominasi Balap WEC Jepang Dan WRC Yunani 2023

Stellantis Motorsport bermitra dengan TotalEnergies dan Capgemini, yang ahli di bidangnya. Capgemini mendukung Stellantis Motorsport dalam menentukan strategi dekarbonisasi di sekitar 4 area di atas dan implementasinya. Misalnya, penggunaan bahan bakar terbarukan TotalEnergies oleh pesaing WEC berhasil menghemat lebih dari 66% emisi.

Salah satu tindakan yang diterapkan sejak tahun 2022 adalah mendorong penggunaan transportasi laut, mengurangi bobot suku cadang dan mobil yang diangkut, serta mengoptimalkan dan mengurangi perjalanan tim untuk tes dan balapan akhir pekan.

Baca Juga: Tim Peugeot TotalEnergies Dikejutkan Performa Porsche Di Ajang WEC 2023

Stellantis Motorsport memiliki visi yang lebih besar daripada yang diminta oleh peraturan Motorsport yang merupakan bagian dari politik global untuk menjadikan sport kita lebih sustain.

“Kami sangat bangga telah memenangkan Penghargaan ini. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Capgemini Invent yang berada di sisi kami setiap hari untuk mengerjakan balapan yang penuh semangat ini,” Ujar Claire Magnant, Manajer Program Stellantis Motorsport.