POPULAR STORIES

Tak Ingin Disebut Pecundang, Joan Mir Bertahan Di Honda Hingga MotoGP 2024

Tak Ingin Disebut Pecundang, Joan Mir Bertahan di Honda Hingga MotoGP 2024 Joan Mir (Foto: Honda)

KabarOto.com - Joan Mir memberikan tanda akan bertahan di Honda hingga musim depan. Di mana, pembalap Spanyol ini sempat dikaitkan dengan Ducati Gresini Racing. Bahkan, beberapa pemberitaan mengatakan bahwa Mir mengajukan dirinya sendiri ke tim satelit tersebut.

Melansir laman Crash, Joan Mir menjelaskan bahwa kabar kepindahannya ramai beredar karena dirinya merasa gagal tampil baik dengan tim barunya. Dia juga mengaku masih bahagia dengan timnya saat ini.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ingin Ulangi Sukses Tahun Lalu Di Catalunya Pada MotoGP Spanyol 2023

"Ketika kamu berada dalam situasi yang sulit seperti saya, kemudian ada tim lain yang tertarik untuk mengajak bergabung, rasanya luar biasa," ungkap Mir.

Joan Mir pernah juara MotoGP 2020 bersama Suzuki

Mir mengklaim akan bertahan di Honda hingga kontraknya habis musim depan. Sebab, jika dirinya pindah sekarang, maka penggemar akan menganggap dirinya pecundang.

"Saat ini saya akan melanjutkan proyek bersama Honda. Jika pindah sekarang, saya merasa seperti pecundang," tambah Mir.

Baca Juga: Dibanderol Rp604 Ribu, Tersedia 5.000 Tiket MotoGP Mandalika Di Astindo Travel Fair

Dia juga akan memberi kesempatan kepada Honda, tetapi tidak akan membuang waktu. Honda juga harus melakukan banyak perubahan, terutama soal kualitas motor.

"Saya memutuskan untuk bertahan, tapi kami juga ingin ada perubahan yang dilakukan," jelas Mir.

Hingga seri ke-11, Joan Mir belum berhasil finis di posisi lima besar. Saat ini, dia berada di posisi ke-22 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 25 poin.