POPULAR STORIES

Tak Kapok, Rossi Kembali Berlatih Motocross

Tak Kapok, Rossi Kembali Berlatih Motocross Valentino Rossi (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, baru saja sembuh dari patah kaki akibat berlatih motocross. Seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (10/10/2017), Rossi kembali berlatih motocross di sirkuit pribadi miliknya di Tavuila, Italia.

Rossi sebelumnya mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya karena berlatih motocross enduro di bukit dekat rumahnya pada 31 Agustus lalu.

Baca Juga:

Akibat cedera itu, Rossi harus naik meja operasi dan tak bisa megikuti balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 10 Septmber 2017. Tim dokter menyarankan Rossi untuk menjalani proses penyembuhan selama sebulan.

Namun, pebalap berusia 38 tahun itu secara mengejutkan bisa sembuh lebih cepat dan bisa tampil MotoGP Aragon meski harus membalap dengan menahan rasa sakit.

Rossi tak berlatih sendirian, juara dunia sembilan kali tersebut turut mengajak pebalap Moto2, Franco Morbidelli. Kegiatan ini rutin dilakukan Rossi untuk mengasah kemampuannya di lintasan.

"Saya sangat senang bisa kembali kembali ke MotoRanch. Bagian bawah lutut saya memang masih sakit, tapi itu semua tertutup dengan kesenangan berlatih motocross," ujar Rossi dikutip dari Speedweek," Minggu (8/10/2017).

Rossi selalu rutin berlatih dengan kombinasi latihan flat track setiap jeda kompetisi MotoGP. Mantan pebalap Ducati tersebut sudah melakukan kegiatan ini sejak berusia 18 tahun.