Tak Kapok Solo Touring Jawa Dan Sumatera, Humas ARCI Bawa Misi Sosial Ke Sulawesi

Tak Kapok Solo Touring Jawa dan Sumatera, Humas ARCI Bawa Misi Sosial ke Sulawesi

KabarOto.com - Ganjar Gumilar selaku Humas Nasional Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) kini berencana menjajal kerasnya aspal Pulau Sulawesi pada Bulan Juli 2021 mendatang.

Sebagai informasi, ARCI ini merupakan komunitas yang rata-rata pengguna Yamaha Aerox di Indonesia.

Berbekal pengalaman menaklukan Pulau Jawa dan Sumatera, serta meraih peringkat 8 dari top 10 of mileage atau jarak tempuh terjauh pada Virtual Turing yang diselenggarakan oleh PT. Surya Timur Sakti Jatim, makin mengutkan niatnya untuk gaspol ke Sulawesi.

Baca Juga: Banyak Yang Tak Sadar, Ini Peningkatan Performa All New Yamaha Aerox Connected

Perjalanan turing tersebut bertema “Journey For Love” dengan mengelilingi pulau Sulawesi, sekaligus bersilaturahmi ke 23 Chapter ARCI se-Sulawesi dan diperkirakan akan menempuh waktu 1 bulan.

Njay Sang Garuda, Sapaan akrabnya menuturkan bahwa perjalanan turing kali ini tak hanya menikmati pemandangan alam serta silaturahmi saja, namun juga fokus pada kegiatan sosial berupa donasi Al-Quran bagi umat muslim terutama para anak yatim Penghapal Al-Qur'an (Tahfidz Qur'an) dan berkunjung kerumah rumah ibadah baik, mushola, masjid, gereja dan rumah ibadah Lainnya.

“Hal ini sengaja saya lakukan untuk megedukasi diri saya sendiri serta saudara-saudara ARCI lainnya, bahwa tak hanya menghabiskan ribuan kilometer dalam perjalanan namun juga memberikanan sedikit manfaat buat diri kita sendiri yaitu amal kebaikan,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Fitur Anyar Dan Fungsinya Di Yamaha Aerox 155 Connected

Rute perjalanan rencananya terbagi menjadi 14 rute. Ia juga membuka donasi dan sponsor bagi siapa saja yang berniat berdonasi ataupun memberikan dukungan selama perjalanan. Donasi bisa dalam bentuk Al-Qur'an atau kitab suci lain dan yang berhubungan dengan kegiatan sosial yang siap dibagikan selama perjalanan.

“Insya Allah saya diberikan kesehatan dan kekuatan agar rencana baik ini terlaksana sesuai target yang telah saya rencanakan, dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih banyak bagi saudara-saudara semua yang sudah berdonasi pada kegiatan ini semoga Allah SWT melimpahkan rejekinya Aamiin,” tutupnya.

Mantab. Hati-hati di perjalanan, bro!