POPULAR STORIES

Tak Lagi Muda, 2 Rider Ini Patut Jadi Inspirasi Buat Para Biker Tanah Air

Tak Lagi Muda, 2 Rider ini Patut Jadi Inspirasi Buat Para Biker Tanah Air Alexander Lunardi bersama Youk Tanzil

KabarOto.com - Usia tak menghambat semangat dari dua petualang dengan sepeda motor ini untuk dapat menjelajahi Indonesia bahkan dunia. Adalah Alexander Lunardi dan Youk Tanzil yang memiliki semangat yang patut diacungi jempol.

Meski telah memasuki usia lanjut, namun sederet kisah seru petualangan mereka pantas untuk menjadi inspirasi bagi para pecinta roda dua di Indonesia, yang kali ini dibagikan melalui pameran sepeda motor kelas premium bertajuk 'Sobat Riders' yang digelar oleh Adira Finance.

Dalam kesempatan itu, Alexander Lunardi menceritakan serangkaian pengalamannya saat menjelajahi beberapa negara dengan sepeda motor hingga mencapai 70 negara, 7 benua di usianya yang telah menginjak 70 tahun ditemani oleh sang istri tercinta Ida Purwaningsih.

Baca juga: Hai Bikers, Motoritz & Motobaiku Tawarkan Beragam Perlengkapan Buat Riding

"Awalnya itu saya mulai belajar mengendarai motor gede (moge) sejak usia 40 tahun, dan petualangan riding keluar negeri dimulai sejak usia 55 tahun. Seluruh perjalanan saya pun dilakukan berdua dengan istri, yang memang berangkat dari moto hidup saya 'Do what I love, and share with my love', kemanapun saya pergi pasti bersama istri saya," ungkap pria yang telah meluncurkan buku bertajuk 'Ride With Love' tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Alexander, Youk Tanzil yang juga seorang petualang roda dua penggagas Ring of Fire Adventure, dalam kesempatan ini turut membeberkan petualangannya saat menjelajah pulau Papua beberapa waktu lalu. Youk yang melakukan perjalanan solo riding membagikan cerita mengenai keindahan panorama serta keramahan masyarakat Papua melalui sebuah video perjalanan yang dibuatnya.

"Melalui video ini saya ingin menampilkan mengenai jalan Trans Papua yang sudah selesai dan yang masih dibangun begitu juga dengan adanya Tol Laut yang saat ini sudah lebih memudahkan transportasi masyarakat Papua," ujar Youk.

Selain itu, Youk pun menambahkan, "Bumi Papua memiliki keindahan dan keramahan masyarakat yang sungguh luar biasa, perjalanan ini saya dedikasikan untuk Pemerintah Indonesia. Perjalanan ini pun membuktikan bahwa Trans Papua dan Tol Laut itu ada," imbuhnya.

Dalam perjalanan itu, Youk pun diganjar penghargaan sebagai orang luar Papua pertama yang mampu melintas Trans Papua dari Pemerintah setempat.

Sekadar informasi, ajang Sobat Riders yang baru saja digelar pekan lalu cukup berhasil menyajikan beragam manfaat bagi para pecinta roda dua. Tidak sebatas menyajikan serangkaian motor premium, ajang tersebut turut menyajikan beragam talkshow menarik dan menghibur serta berbagai program pembiayaan sepeda motor.

Baca juga: Presiden Jokowi Riding Pakai Motor Custom Kawasaki W175 Di Tangerang

"Melalui Sobat Riders ini, kami mengemas sebuah acara yang menarik khas bikers, mulai dari tren saat ini seperti custom bike. Hingga program trade-in motor atau mobil dengan moge yang kami tampilkan di sini," pungkas Head of New Multibrand Motorcycle Adira Finance, Paul Jayaputra.