Tak Lagi Rp10 Ribu Per Liter, Kini Masyarakat Jawai Nikmati BBM Satu Harga

Tak Lagi Rp10 Ribu per Liter, Kini Masyarakat Jawai Nikmati BBM Satu Harga

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) terus menggalakan program BBM Satu Harga di seluruh wilayah Indonesia. Kini yang terbaru ada di Lampung Barat. Adanya program ini membuat seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan energi yang sama dengan harga yang sama pula.

Kali ini giliran masyarakat Jawai, Kabupaten Sambas dan sekitarnya yang bisa mengonsumsi BBM Satu Harga di wilayahnya. Pertamina mengalokasikan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kompak pada Jumat, (27/11). Ketersediaan ini diresmikan langsung oleh Camat Kecamatan Jawai selaku perwakilan Bupati Sambas.

Baca Juga: Pertamina Dirikan SPBU Modular Di Kawasan Universitas Riau

SPBU tersebut merupakan salah satu dari 38 titik BBM Satu Harga di seluruh Kalimantan. Ini merupakan titik ke dua yang telah dioperasikan dari seluruh target Pertamina untuk wilayah Kalimantan Barat di 2020.

"Kami dukung penuh program pemerintah apalagi dalam mewujudkan kemandirian energi dan penyamarataan harga BBM ke pelosok negeri," ujar SBM II Kalbar Avip Noor Yulian.

Kini masyarakat tak perlu lagi merogoh kocek lebih dari Rp 10 ribu per liter untuk membeli solar dan premium. Setelah adanya BBM Satu Harga, masayarakat Jawai bisa membayarkan Rp 6.450 per liter untuk premium. Sedangkan solar hanya Rp 5.150 per liter.

Baca Juga: Beli Pertamax Gunakan MyPertamina Dapat Cash Back Rp 250 Per Liter

Ilustrasi

Menjalan BBM Satu harga bukanlah hal mudah, pasalnya Pertamina memiliki tantangan tersendiri seperti kondisi jalan atau akses menuju lokasi. Misalnya, jalur sempit atau kondisi jalan yang rusak.

"Hal ini disebabkan sebagian rute yang dilewati armada Pertamina harus melalui jalan di perkampungan warga dan sebagian jalan tanah," tambah Avip.