POPULAR STORIES

Tak Perlu Turun Dari Kendaraan, Warga Bekasi Bisa Jalani Rapid Test

Tak Perlu Turun dari Kendaraan, Warga Bekasi Bisa Jalani Rapid Test Dilakukan secara drive thru (Humas Kota Bekasi)

KabarOto.com - Sebagai salah satu upaya menganggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengadakan rapid test bagi warganya yang bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Menariknya, selain datang langsung, rapid test ini juga bisa dilakukan dengan mendaftar melalui aplikasi Halodoc terlebih dahulu. Bagi yang mendaftar melalui aplikasi tersebut, bisa mengikuti test tanpa perlu turun dari kendaraannya.

Baca Juga: 100 Unit Lotus Elise, Sebagai Perayaan Perjalanan Di Dunia Balap

"layanan kesehatan ini untuk mempermudah warga Kota Bekasi. Jika khawatir dengan kesehatannya karena wabah yang tak terlihat ini, bisa dites dengan sistem drive thru," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty.

Ia menambahkan, ada sebanyak 50.000 alat rapid test yang disediakan untuk para pengendara di Kota Bekasi. Rencananya, kegiatan ini akan terselenggara dari tanggal 09 Mei sampai 31 Mei 2020.

Ilustrasi rapid test (ist)

"Bagi warga Kota Bekasi jika ingin mengikuti rapid test menggunakan kendaraannya, cukup mendownload aplikasi Halodoc, dan bisa mengikuti prosedur yang di informasikan, termasuk hasilnya akan dikabari melalui aplikasi dan via Whatsapp Messanger," tutur Tanti seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Bekasi.

Sementara Doddy Darmawan selaku Head of Operation Halodoc menjelaskan, sudah ada 5 Kota yang dilakukan drive thru rapid test ini, termasuk Kota Bekasi.

Baca Juga: Menyusul London, New York E-Prix Resmi Dibatalkan Juga

"Semoga dengan adanya sistem yang di gunakan ini, hasilnya tidak ada yang positif Covid 19. dan pastinya kita berharap kehidupan kembali normal," tutup Tanti.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada 4 tenda yang menyediakan layanan drive thru di Stadion PCB. Masing-masing, digunakan untuk memeriksa kesehatan pengendara roda 2 dan roda 4.