POPULAR STORIES

Tak Sekedar Jual Motor, APPKTM Fasilitasi Korban PHK

Tak Sekedar Jual Motor, APPKTM Fasilitasi Korban PHK

KabarOto.com - Meski sedikit menurun, namun Agen Pemegang Merek sekaligus Main Dealer nasional motor roda tiga merek motor HTM Gajah mengakui, selain menjual motor, mereka punya tanggung jawab sosial untuk mengembangkan industri kreatif yang membutuhkan kendaraan sebagai alat mendukung usaha.

Apalagi, di tengah pandemik Covid-19 banyak masyarakat yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan bingung mau melakukan apa untuk bertahan hidup. Produsen motor asal Indonesia ini pun berfikir bagaimana cara membantu mereka yang terimbas Covid-19. “Sales kita biasa memberi masukan, memberi solusi kepada korban PHK bagaimana mengembangkan ide dan kemampuan agar biasa menghasilkan uang,” terang Direktur Pemasaran APPKTM Hengky Lesmana.

Baca Juga: Motor Gajah Roda Tiga, Hadir Untuk Memulai Bisnis Di Tengah Pandemik

Pelaku usaha kecil menengah menggunakan motor HTM Gajah

Hengky memberikan contoh, untuk mereka yang mau menjual keripik atau kopi keliling motor roda tiga apa yang dimiliki mereka dan cocok digunakan. “Kami menempati motor yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Mereka banyak yang menggunakan Gajah 150,” tambahnya. Sementara daerah dengan kontur jalan menanjak seperti di desa, biasanya banyak yang menggunakan Gajah 200 cc.

Selain itu, untuk lebih meminimalisir harga, mereka juga menggandeng beberapa karoseri ataupun bengkel-bengkel UMKM yang bisa memberikan solusi desain sesuai kebutuhan customer atau disesuaikan dengan budget customer. “Kami menggandeng karoseri lokal, di setiap provinsi ada, selain harga lebih murah mengangkat industri kecil juga,” paparnya.

Bak bisa disesuaikan dengan usaha konsumen

Meski menggandeng karoseri kecil, namun perusahaan ini juga tetap mengedepankan faktor keselamatan dan juga kualitas yang baik. “Kami juga perhatikan kualitas dan faktor keselamatannya, tidak asal murah saja,” terangnya.

Motor Roda Tiga Gajah bisa dimodifikasi oleh pemilik motor untuk usaha seperti Motor Martabak, Motor Rumah Makan, Motor Juice keliling, Motor Box distribusi kue, Motor Kopi Keliling. Sehingga bisa dijadikan inspirasi bagi calon wirausahawan pemula atau para pemilik usaha yang saat ini terbebani dengan sewa tempat yg belum terjangkau.

Untuk konsumen yang jual gas, sembako dan air galon

Baca Juga: Morgan EV3, Mobil Listrik Beroda Tiga Asal Inggris

“Kami memberikan solusi para wirausahawan baru yang sedang berjalan atau sedang merintis untuk lebih inovatif dan kreatif di kondisi saat ini,” terang Hengky lagi. Ada tiga perusahaan pembiayaan yang memudahkan konsumen memiliki motor ini.

Berikut beberapa tipe HTM Gajah dengan ukuran panjang baknya:
HTM Gajah 150 RD 1.5M Rp27.700.000
HTM Gajah 150 DP 1.8M Rp29.700.000
HTM Gajah 200 DP 1.8M Rp31.500.000
HTM Gajah 200 DP 2.0M Rp32.250.000