POPULAR STORIES

Tak Sekedar Mencari Untung Jalankan Bisnis Otomotif, Wahana Honda Beri Bantuan Untuk Korban Banjir

Tak Sekedar Mencari Untung Jalankan Bisnis Otomotif, Wahana Honda Beri Bantuan untuk Korban Banjir Wahana memberikan bantuan di Villa Regensi 2, Tangerang

KabarOto.com - Wahana Makmur Sejati (WMS) dikenal sebagai main diler sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. WMS berada di bawah Wahana Artha Group, di mana tahun 2022 ini, penjualan sepeda motor terus naik. Namun, perusahaan ini tidak sekedar mencari untung dalam menjalankan bisnis otomotif.

Melalui Yayasan Wahana Artha (YWA), mereka selalu membantu masyarakat di Jakarta dan Tangerang yang mengalami bencana alam seperti banjir.

Memasuki penghujung tahun 2022, curah hujan sangat tinggi, beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang berpotensi banjir. Untuk itu, YWA siap turun memberikan bantuan. Terbaru, YWA menyambangi Villa Regensi 2, Tangerang yang terendam banjir.

Baca Juga: Wahana Honda Dan Forwot Gelar Satmori, Sambil Berbagi Dengan Yayasan Yatim Piatu

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan makanan pokok atau sembako, untuk warga sekitar yang terdampak. Ketua YWA, Vica Vayerawita. mengatakan, usai mendapat kabar daerahtersebut banjir pada malam hari, pihaknya langsung datang membawa bantuan di pagiharinya.

Pendistribusian bantuan di wilayah banjir

“Kebetulan ada jaringan bengkel resmi Honda di wilayah tersebut, lokasi mereka terendam banjir, kami langsung datang pagi harinya," tutur Vica. Terdata, korban banjir dari delapan RT di perumahan tersebut berjumlah 342 jiwa.

YWA datangi langsung posko yang dibuat warga sebagai lokasi istirahat sekaligus dapur umum. Puluhan paket mie instan dan sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga di posko tersebut.

Yayasan ini mengklaim, selalu terlibat langsung memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Jakarta dan Tangerang. YWA merupakan lembaga nirlaba dengan fokus kegiatan di empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan.

Baca Juga: Wahana Catat Penjualan Motor Honda Kuartal 1 Tahun 2020, Naik 7,3 Persen

Pada kondisi tertentu, selain salurkan bantuan kebutuhan posko korban banjir, tim juga libatkan petugas Rumah Sehat Wahana untuk berikan pengobatan kepada korban banjir.

“Bukan cuma sembako, kami juga turunkan tim Rumah Sehat Wahana, untuk memantau kesehatan korban banjir," tambah Vica. Tim sekaligus menangani beberapa penyakit yang biasanya dialami korban banjir.