Tak Tanggung-Tanggung, Piaggio Group Pamerkan 13 Motor Barunya Di EICMA 2019

Tak Tanggung-Tanggung, Piaggio Group Pamerkan 13 Motor Barunya di EICMA 2019 Foto: KipliPID

KabarOto.com - International Motorcycle Show (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori/EICMA) ke-77 telah berlangsung di Fiera Milano, Italia, 5 November lalu. Piaggio Group sekaligus menghadirkan rangkaian produk sepeda motor dan skuter terbaru. Model terbaru dari Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi telah secara resmi diperkenalkan di Piaggio Group Maxi Stand berukuran 1.800 meter².

Dimulai dari merek Piaggio yang menghadirkan Piaggio Medley dan Piaggio Beverly yang memimpin segmen skuter berdiameter roda besar, menampilkan pilihan produk terbarunya untuk 2020 yang menggendong mesin berkapasitas 300 dan 350 cc pada pergelaran EICMA.

Sementara itu, ada Vespa Primavera Sean Wotherspoon hasil kolaborasi dengan salah satu desainer paling kreatif dan berpengaruh di Amerika Serikat. Sean mengemas bodi baja Vespa Primavera dan menciptakan gaya baru dengan sentuhan vintage kontemporer menjadi ciri khasnya pada elemen gaya Vespa. Karya Sean Wotherspoon juga mencakup helm edisi khusus serta rangkaian pilihan koleksi pakaian streetwear, antara lain empat T-shirt pilihan dan tracksuit.

Vespa juga memperkenalkan Vespa Primavera 125 (RED) edisi khusus dengan balutan warna Rosso (RED) dengan logo Vespa (RED) yang ikonik terletak di samping “shield” Piaggio Group pada front tie Primavera yang khas, menghiasi perisai depan dengan warna putih yang kontras.

Seri spesial lainnya yang juga ditampilkan di EICMA 2019 adalah Vespa Racing Sixties yang terilhami dari estetika balap klasik. Inspirasi hadir dari dunia balap gentlemen riders di era 60-an, ditampilkan melalui Vespa Sprint (dalam kapasitas 50 cc, 125 cc, dan 150 cc) dan Vespa GTS Super (125 cc dan 300 cc).

Baca Juga: Piaggio Dealer Open Day Bikin Komunitas Penasaran Vespa GTS 300 Super Tech

Vespa juga menghadirkan model inovasi terkininya, yaitu Vespa Elettrica, yang terus berkembang dan ditampilkan di EICMA dengan versi terbaru yang mampu mencapai kecepatan 70 kpj membalap versi awalnya yang punya kecepatan maksimum 45 kpj dengan mesin listrik dan baterai lithium-ion.

Pada segmen sport bike, perhelatan EICMA 2019 ditandai sebagai dimulainya era baru dari Aprilia yang secara resmi memperkenalkan Aprilia RS 660 bermesin parallel twin. Selain itu ditampilkan juga Aprilia Tuono 660 Concept yang dirancang dengan basis 660 cc twin-cylinder.

Aprilia juga turut menghadirkan RSV4 1100 Factory yang diklaim pihaknya sebagai seri RSV4 tercepat, terkuat, dan teringan karena dilengkapi material carbon pada fairing yang berasal dari prototipe RS-GP yang digunakan oleh Aprilia Racing. Adapun Aprilia Tuono V4 1100 Factory yang merupakan versi tourer dari RSV4, lalu komponen sebagian besar juga berasal dari superbike Aprilia RSV4.

Moto Guzzi menghadirkan Moto Guzzi V85 TT Travel yang merupakan motor travel enduro klasik dan unit ini juga terkoneksi dengan platform multimedia ‘Moto Guzzi MIA’ yang memungkinkan menghubungkan smartphone dengan kendaraan guna memperluas fungsi panel instrumen.

Moto Guzzi juga memulai debutnya di EICMA 2019 dengan Moto Guzzi V7 III Stone S yang merupakan anggota keluarga V7 III 2020 yang diproduksi dalam edisi terbatas, Moto Guzzi V7 III Stone S hanya akan diproduksi dalam 750 unit. Tak ketinggalan, Moto Guzzi juga memperkenalkan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, sebagai peringatan dekade pertama dari V7 III racer.