Taklukan Rea, Melandri Juara Race 2 Philips Island WSBK 2018

Taklukan Rea, Melandri Juara Race 2 Philips Island WSBK 2018 Marco Melandri (Foto: Scott Barbour/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com - Marco Melandri meraih hasil mengejutkan dengan meraih kemenangan pada Race 2 World Superbike Championship (WSBK) 2018 yang digelar di Sirkuit Philips Island, Australia, Minggu (25/2/2018). Rider Ducati Aruba.it itu berhasil menaklukkan juara dunia bertahan, Jonathan Rea, tepat di garis finis pada Race 2 World Superbike Australia.

Balapan Race 2 yang diikuti oleh 17 pembalap berlangsung dengan cuaca yang cukup cerah. Saat start berlangsung, ada tiga pembalap yang bertarung sengit memperebutkan podium terdepan antara Jonathan Rea, Xavi Fores, dan Jonathan Rea.

Memasuki tiga lap terakhir, pertarungan Fores, Rea dan Melandri semakin panas. Sang juara dunia bertahan merebut posisi terdepan di Tikungan 1. Ia kemudian unggul 0,151 detik, diikuti Melandri yang menyalip Fores untuk posisi kedua.

Baca Juga: Video: Lewis Hamilton Jajal Motor Superbike

Pada lap terakhir, Rea berusaha keras melaju kencang demi meninggalkan kejaran Melandri. Akan tetapi, tepat di garis finis, Melandri menaklukkan pembalap Kawasaki itu dengan keunggulan tipis 0,021 detik. Ini merupakan kemenangan kedua dari Melandri untuk Ducati di Phillip Island.

Kemenangan mantan juara dunia 250 cc itu juga terasa istimewa, mengingat ia sebelumnya mengalahkan rekan setim Rea, Tom Sykes pada Race 1, Sabtu (24/2) kemarin. Rider asal Italia itu pun kini memimpin klasemen dengan koleksi 50 poin, dilansir Motorsport, Minggu (25/2/2018).

Baca Juga: Federal Oil Masuk ke Balapan Moto3

Sementara juara bertahan, Jonathan Rea harus puas berada di posisi runner-up dengan selisih gap 0.021 detik. Setidaknya hasil Race 2 masih lebih baik bagi rider tim Kawasaki itu dibanding saat Race 1 sehari sebelumnya, dimana ia hanya finish di posisi kelima.

Adapun posisi ketiga ditempati oleh Xavi Fores, rekan setim Melandri di Ducati Aruba.it. Sementara pembalap Kawasaki, Tom Sykes hanya mampu finish di posisi keempat dengan selisih gap 1 menit 488 detik, setelah sebelumnya mampu finish di posisi kedua di Race 1.

Seri kedua WorldSBK akan dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand pada 23-25 Maret bulan depan.