TAM Buka Peluang Pasarkan Toyota BZ4X Di Indonesia

TAM Buka Peluang Pasarkan Toyota bZ4X Di Indonesia Toyota b4ZX Concept (Foto: Toyota)

KabarOto.com - All New Toyota bZ4X resmi dipasarkan di Jepang mulai 12 Mei mendatang. Mobil listrik baterai (BEV) ini digunakan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022.

Menurut keterangan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, pihaknya akan membantu pemerintah dalam acara G20 dengan membawa Toyota bZ4X untuk digunakan pada acara tersebut.

"Kami fokus persiapan acara G20. Nanti akan ada 140-an unit Toyota bZ4X yang akan kami bawa sesuai kebutuhan, dan akan dikirim secara bertahap," jelas Anton.

Baca Juga : Toyota Bicara Soal Rencana Produksi Innova Listrik

Dasbor terdapat layar sentuh sebagai pusat kendali

Terkait peluang apakah Toyota bZ4X akan dipasarkan di Indonesia, Anton tidak membantah kabar tersebut.

"Kita masih diskusi pemasarannya bagaimana, detail penjualan dan sebagainya. Bukan hanya masalah impor, tapi juga bagaimana persiapan infrastruktur, aftersales, sparepart, charging, training driver, mekanik, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Baca Juga : Toyota Konfirmasi New GR Supra Bakal Bertransmisi Manual

Sisi samping dan belakang

Sebagai informasi dari laman resmi, Toyota bZ4X terbaru memiliki tingkat efisiensi sebesar 128 kWh/km dengan daya jelajah 559 km.

Produksi untuk mobil listrik baterai pertama Toyota, bZ4X akan dimulai sekitar April 2022. Namun, model ini tidak akan dijual secara massal di pasar Jepang, dan sebagai gantinya SUV ramah lingkungan ini akan ditawarkan kepada konsumen melalui layanan berlangganan Kinto.