POPULAR STORIES

Tambah Korban, Charles Leclerc Terpapar Covid-19

Tambah Korban, Charles Leclerc Terpapar Covid-19

KabarOto.com – Satu lagi pembalap F1 yang terpapar Covis-19, kali ini menimpa pembalap Ferrari, Charles Leclerc. Dikabarkan sedang mengisolasi diri di rumahnya di Monaco setelah dinyatakan positif Covid-19. Namun ia berkata merasa baik-baik saja dan hanya mengalami gejala ringan.

Pembalap Ferrari itu mengungkapkan di akun media sosialnya bahwa ia sempat melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif, setelah itu ia langsung melakukan tes dan ternyata hasilnya positif.

Baca juga: Rich Energy Optimis Kembali Ke Formula 1

“Saya harap Anda semua tetap aman. Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah dites positif Covid-19. Saya diperiksa secara rutin sesuai dengan protokol tim. Sayangnya saya mengetahui bahwa saya telah berhubungan dengan kasus positif dan segera isolasi diri, serta memberi tahu siapa pun yang bisa dihubungi,” cuitnya di akun Twitter @Cherles_Leclerc.

Ia juga mengungkap bahwa kondisinya sekarang baik-baik saja karena hanya mengalami gejala ringan, serta menganjurkan setiap orang agar selalu berhati-hati, “Saya merasa baik-baik saja dan memiliki gejala ringan. Saya akan tetap terisolasi di rumah saya di Monako sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan setempat. Tetap aman dan hati-hati,” katanya.

Baca juga: Jadwal F1 2021: Direvisi Akibat Covid-19, Bahrain Jadi Seri Pembuka

Leclerc menjadi pebalap F1 kelima yang terjangkit Covid-19. Sebelumnya ada Sergio Perez, Lance Stroll dan Lewis Hamilton semua absen pada balapan tahun 2020 setelah dinyatakan positif. Sementara baru-baru ini Lando Norris sedang diisolasi di Dubai usai hasil tes dinyatakan positif.