POPULAR STORIES

Tampil Lebih Stylish, New Honda Odyssey Dibanderol Rp720 Juta

Tampil Lebih Stylish, New Honda Odyssey Dibanderol Rp720 Juta New Honda Odyssey (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com - New Honda Odyssey resmi meluncur di pasar otomotif Indonesia. Tampil lebih stylish walau tak berbeda jauh dengan pendahulunya. Pun masih dibekali dapur pacu yang sama, yakni mesin 2,4 liter i-VTEC dengan transmisi CVT Earth Dream Technology. Harganya dibedakan warna, untuk kelir Super Platinium Metallic dijual Rp 720 juta on the road, dan Rp 723 juta untuk warna lainnya.

Sejak pertama kali masuk ke pasar Indonesia di tahun 2005, High Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Honda ini mendapatkan apresiasi yang cukup baik dengan penjualan yang mencapai lebih dari 3.800 unit. Pada generasi keenam ini, New Honda Odyssey hadir dengan perubahan pada eksterior dan interior yang semakin stylish.

"Honda Odyssey dirancang sebagai sebuah model dengan karakter unik yang tidak dimiliki mobil lain di kelasnya," ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT HPM, di sela-sela peluncuran New Honda Odyssey, Kamis (1/3/2018).

Baca Juga: Honda Hadirkan CR-V Terbaru Versi Eropa

Meski memiliki body bongsor, desain mobil New Honda Odyssey terlihat tajam sehingga mampu bermanuver dengan gesit. Ultra Low Floor Platform memberikan kemudahan akses keluar masuk, didukung oleh Power Sliding Door dengan Outer Courtesy Light yang memberikan penerangan tambahan di malam hari.

Kenyamanan di dalam kabin tetap terjaga dengan adanya Premium Cradle Seat + Ottoman pertama di dunia dan 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya. Jika ingin menambah ruang penyimpanan, baris ketiga bisa dilipat dengan mudah berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage.

Adapun fitur-fitur safety untuk keselamatan pengendara antara lain meliputi 6 airbags pada sisi depan dan samping, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Active Cornering Lights. Selain itu, platform New Honda Odyssey dirancang dengan rangka G-CON+ACE untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Honda Luncurkan MPV Premium Terbaru

Seperti mobil-mobil kelas mewah pada umumnya, New Honda Odyssey juga dilengkapi fitur Smart Parking Assist System. Teknologi ini berguna agar mobil bisa parkir dengan sendirinya sehingga memudahkan bagi pengemudi. Tak lupa juga disematkan fitur lainnya seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor dan Parking Sensor.

New Honda Odyssey tersedia dalam empat pilihan warna yakni, Crystal Black Pearl, Super Platinum Metallic, serta dua warna baru yaitu Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl.