Tampil Makin Mewah, BMW Resmi Luncurkan Seri 7 Terbaru

Tampil Makin Mewah, BMW Resmi Luncurkan Seri 7 Terbaru BMW Seri 7 Terbaru (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Indonesia, secara resmi meluncurkan varian terbaru dari sedan paling mewahnya, The New 7. Produk anyar ini, merupakan pengembangan serta penyegaran dari model sebelumnya, yang mengusung kode bodi G12.

Bila dilihat, tampilan luarnya nampak mewah, namun juga mencuatkan unsur sporty. Perubahan mencolok pada Seri 7 ini memang terletak pada bagian eksterior. Menariknya, BMW Indonesia sekaligus mengeluarkan dua varian Seri 7 terbaru, yakni 740Li Opulence dan 730Li M Sport.

Baca Juga: Fitur Canggih Ini Bisa Bikin BMW Seri 3 G20 Berjalan Mundur Sendiri Sejauh 50 Meter

"The New 7 melengkapi 6 model BMW di segmen kendaraan mewah, dengan desain elegan dan kenyamanan berkendara yang telah mencapai sebuah level baru yang belum pernah ada sebelumnya," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Meluncurkan dua varian sekaligus

Secara singkat, desain eksterior barunya meliputi apron depan dan kap mesin, kidney grille BMW yang dibingkai oleh surround one-piece, lampu depan, panel sisi depan sertabumper belakang, dan lampu belakang.

Air intake di bagian bawah apron depan kini dilapisi dengan air deflectors besar. Penggunaan desain baru ini akan memandu udara ke saluran udara rem dan Air Curtains, sehingga berguna meminimalkan turbulensi di sekitar lengkungan roda.

Kisi udaranya kini lebih tinggi dan strip trimnya membentuk sudut 90 derajat menyatu dengan fender, serta memanjang hingga apron belakang.

Tipe 730Li M Sport

Secara keseluruhan, tampilan samping The New 7 semakin mewah dengan paduan pelek alloy W-spoke style 646, yang menggunakan finishing high-gloss berukuran 20 inci, untuk The new BMW 740Li Opulence.

Sementara pada The new BMW 730Li M Sport, kini tampil lebih sporty dengan penggunaan M Sport package, khususnya pelek light-alloy star-spoke 817 M berukuran 20 inci dengan finishing bi-colour.

Baca Juga: Test Drive BMW I8 Coupe, Sebuah Sport Car Yang Nikmat!

Lebih lanjut Ramesh mengatakan, bahwa penambahan model terbaru ini, merupakan perwujudan dari salah satu pilar utama strategi BMW Group, yaitu Number One> Next. Ia pun optimis sedan big size terbaru ini bakal diterima pasar dengan baik.

"Bersama dengan Seri 8 dan X7, The New 7 berkontribusi sebagai flagship brand BMW, untuk mempertahankan posisi kepemimpinan di segmen kendaraan premium. BMW sangat yakin bahwa generasi terbaru ini akan menjadi BMW Seri 7 paling sukses yang pernah ada," tutup Ramesh.