POPULAR STORIES

Tampilan Gahar Toyota Hilux Tonka Concept

Tampilan Gahar Toyota Hilux Tonka Concept Tampilan Toyota Hilux Tonka Concept (foto: Carscoops.com)

Toyota Australia bersama dengan Tonka telah bekerja sama untuk membuat kendaraan khusus yakni Toyota Hilux Tonka Concept dengan tampilan gahar dan berbeda dari standar.

Dilaporkan laman Carscoops, Toyota Hilux Tonka Concept diciptakan untuk merayakan hari jadi Toyota yang ke-80 dan Tonka ke-50 di tahun ini. Toyota Hilux Tonka Concept didasarkan pada truck pickup populer Toyota dengan versi kabin ganda.

Toyota Hilux Tonka Concept

Dieksterior, Toyota Hilux Tonka Concept mendapatkan penampilan gahar dengan corak hitam dan kuning serta dibalut kulit serta karbon pada bagian bonnet dan tailgate. Selain itu, diluar juga terdapat LED light bar offroad dibagian atap, ban offroad ukuran 35 inci, spoiler belakang dan air scoops.

Ground clearance Toyota Hilux Tonka Concept ditingkatkan 150mm, penggunaan suspensi heavy-duty dan beberapa bahan kuat yang melindungi bagian bagian penting dari mobil.

Toyota Hilux Tonka Concept

Segi teknis, Toyota Hilux Tonka Concept didukung mesin 2.8 liter yang diperkirakan memiliki tenaga 174 hp dan 420 Nm torsi. Mesin tersebut dikombinasikan ke transmisi gearbox manual atau otomatis.

Toyota belum ada rencana untuk menawarkan versi produksi dari Toyota Hilux Tonka Concept. Sepertinya mobil ini hanya akan dipajang di beberapa event otomotif besar di dunia.

Baca Juga: