Tampilan Makin Sporty, Berikut Daftar Lengkap Harga Toyota New Sienta

Tampilan Makin Sporty, Berikut Daftar Lengkap Harga Toyota New Sienta Toyota New Sienta (TAM)

Kabaroto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali memperkenalkan produk terbarunya. Kali ini, model Multi Purpose Vehicle (MPV) Sienta hadir dengan beberapa sentuhan baru, sehingga menjadikan New Sienta menjadi produk baru ke-7 Toyota di tahun 2019.

"Toyota Sienta ini berubah pada tampilan eksterior yang membuat mobil ini tampil lebih sporty dan stylish, dan sentuhan baru pada interior membuat kabin terasa lebih nyaman," ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Baca Juga: Mau Pasang Transmisi Manual Di Toyota Supra Terbaru? Ini Biayanya

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Suryo tersebut mengatakan, bahwa seperti pendahulunya, New Sienta tetap mengusung tema desain Active, Modern and Fun. "New Sienta kini tampil garis desain lebih tegas, terlihat dari garnish berwarna hitam yang membingkai headlamp dan foglamp," jelasnya.

Tampilan baru New Sienta

Tampilan grille juga mengalami perubahan, dengan desain baru yang lebih sporty. Di bagian dalam, sentuhan baru Toyota terlihat pada sandaran tangan, baik dibangku depan maupun belakang (untuk varian V dan Q).

Asyiknya, semua varian Sienta juga tampil dalam nuansa warna hitam, namun khusus untuk varian V dan Q bagian kursinya dilapis warna Burgundy. Sedangkan pada varian G, dibalut warna hitam.

Untuk fitur keamanan (safety) tidak ada perubahan, karena semua varian Sienta telah dilengkapi 3 buah airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assite, Potensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure.

Jok berwarna hitam pada tipe G

Khusus untuk varian Q, fitur keselamatannya dilengkapi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC). Menariknya, meski mengalami beberapa perubahan, namun harga juga Sienta terbaru akan tetap sama.

Baca Juga: Ibu Kota Negara Pindah, Ini Yang Bakal Dilakukan Toyota

"Value dari model ini pun akan kita pertahankan, salah satunya kita pastikan level harganya pun akan sama," tutur Suryo kepada KabarOto.

Untuk informasi, Sienta pertama kali diluncurkan pada 2003 di Jepang dan mendapat sambutan hangat dari konsumen. Pada 2015, Generasi kedua Sienta diluncurkan dan mulai masuk ke pasar Indonesia pada 2016.

"Seperti di Jepang, kehadiran mobil ini juga mendapat respon yang luas dari konsumen. Sebagai kendaraan MAV pertama dari Toyota yang dipasarkan di Indonesia, kehadiran Sienta berhasil membangun segmen baru di pasar otomotif nasional," pungkas Suryo. Pada semester I lalu, angka penjualan ritel mobil ini mencapai 1.449 unit

Berikut Daftar Harga New Sienta:

Tipe E sudah tidak lagi diproduksi