POPULAR STORIES

Tanam Pohon Mangrove, AHM Dukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Tanam Pohon Mangrove, AHM Dukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat AHM tanam ribuan pohon mangrove

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat di Indonesia, yang kali ini melalui penanaman ribuan pohon magrove. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membawa sinergi positif antara potensi wisata mangrove dengan potensi ekonomi, dari makanan maupun minuman olahan berbahan baku mangrove.

Baca Juga: Awas, Bahaya Jas Hujan Ponco Terbukti Buat Celaka Bikers!

AHM bersama anak perusahaannya, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Autopart Indonesia menanam sebanyak 4.500 pohon.

Kegiatan positif ini didukung oleh 8 komunitas yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan otomotif yang sekaligus merupakan karyawan di AHM maupun jaringan bisnis sepeda motor Honda.

Penyerahan SImbolis

Adapun komunitas yang mendukung kegiatan ini antara lain Honda Owners Club (HOC), Honda Adventure Team (HAT), Showa Motorcycle Club, Komunitas Trail Adventure Showa (KONTRASH), Federal Tire Motor Club (FTMC), Yutaka Motor Club (YMC), Musashi Adventure Team (MAT) dan Komunitas bike to work and to nature Genjot Gobyos Musashi.

Baca Juga: Cek Fitur Standar Mobil Agar Mumpuni Hadapi Musim Hujan!

Program ini dilaksanakan pada Senin (12/11/2018) yang didukung oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Bekasi, kelompok nelayan setempat dibawah naungan Kelompok Masyarakat Pengawas Sumber Daya Kelautan dan
Perikanan (POKMASWAS Hiu). Penanaman pohon mangrove berlangsung di pantai Segarajaya yang berada di Kampung Paljaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pantai Segarajaya sendiri memiliki luas sekitar 7,4 hektar yang telah menjadi pusat restorasi pembelajaran mangrove sejak tahun 2012. Saat ini, hanya terdapat 1,5 hektar hutan mangrove yang sudah ditanami dari luas total 4,5 hektar.

AHM dan komunitas tanam mangrove

"Kami ingin mengajak semua elemen masyarakat menjaga kelestarian hutan mangrove, sehingga bersama-sama kita dapat menjaga keanekaragaman hayati yang dilindungi, mencegah abrasi, sekaligus mengembangkan potensi wisata dan ekonomi berbasis mangrove," jelas GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin

Baca Juga: Sepele Tapi Vital, Ini Bagian Mobil Yang Harus Dicek Saat Musim Hujan

Melalui pohon mangrove ini diharapkan nantinya dapat menjadi habitat yang nyaman bagi burung-burung yang dilindungi yang hidup kawasan ini, seperti burung tengkek raja udang dan burung pecuk.