Tangani Penjualan Jeep Di Indonesia, Hascar Optimis Dengan All New Wrangler

Tangani Penjualan Jeep di Indonesia, Hascar Optimis dengan All New Wrangler All New Wrangler (KO/Edo)

KabarOto.com - Mungkin banyak yang belum tahu, bahwa PT Garansindo Inter Global atau yang lebih dikenal dengan sebutan Garansindo, rupanya tidak lagi berstatus sebagai pemegang merek mobil Jeep di Indonesia. Sekarang status tersebut telah diambil alih oleh PT Hascar International Motor.

"Hascar merupakan perusahaan yang baru dibentuk, khusus untuk bisnis otomotif, dan telah mengambil alih penjualan Jeep di Indonesia dari perusahaan sebelumnya," ujar Ari Utama, CEO PT Hascar International Motor.

Seolah tidak ingin main-main dan serius memperbaiki kinerja dari manajemen sebelumnya, Hascar selaku general distributor sudah menargetkan pengembangan jaringan di beberapa kota di Indonesia supaya lebih mendekatkan diri ke konsumen.

"Rencananya tahun depan akan ada 11-14 dealer baru yang beroperasi untuk mensupport target penjualan kita," jelas Ari.

Baca Juga: Jeep Resmi Luncurkan Wrangler JL Terbaru Pengganti JK, Ini Harganya!

Bagian belakang All New Wrangler yang nampak gagah

Hascar pun seakan percaya diri dengan besutan barunya, yakni All New Wrangler JL, yang diproyeksikan sebagai pengganti JL. Lebih lanjut Ari menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 559 unit di tahun 2019, dan 1200 unit di tahun berikutnya.

"Kami optimis target tersebut dapat tercapai, apa lagi kami menjamin after sales, spare part, serta pelayanan yang prima. Saat ini dealer kami ada dua di Jakarta, Medan, Surabaya, makassar, dan Bali," ujar Ari.

Baca Juga: Profil - BMW M2 Competition, Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Terlengkapnya!

Khusus untuk All New Wrangler, dari batch pertama sebanyak 30 unit yang masuk ke Indonesia, rupanya mobil baru tersebut sudah berstatus terjual.

"Dari batch pertama kita order, yang mau beli itu justru bukan dari pecinta Jeep sebelumnya artinya orang baru. Batch pertama 30 unit, tadinya kami mengajukan 70 unit tapi karena setir kiri lebih booming, jadi yang produksi setir kanan sedikit tertunda," ungkap Ari.

Saat ini di bawah naungan PT Hascar International Motor

Hebatnya, mobil tersebut ternyata sudah ludes terjual dari jauh hari sebelum peluncuran resminya. Saat ini tercatat, antrian inden Wrangler JL sudah sebanyak 80 unit.

Baca Juga: Ini Keunggulan Jeep Wrangler JL Dari Segi Eksterior Dan Interior

All New Jeep Wrangler yang dibawa ke Indonesia secara utuh dari Amerika (CBU) tersebut, tersedia dalam 3 pilihan tipe. Mulai dari Wrangler Rubicon, Sahara, dan Sport. Masing-masing tersedia dalam 2 dan 4 pintu, kecuali Sahara hanya 4 pintu saja yang ditawarkan.

"Harga Wrangler dari mulai Sport dua pintu itu harganya Rp 1.199 miliar sampai tipe tertinggi yaitu Rubicon empat pintu Rp 1.599 miliar off the road," pungkas Ari.