Tangerang Nite Ride Vol 7 Rangkul Bikers Bantu Korban Bencana Tsunami

Tangerang Nite Ride Vol 7 Rangkul Bikers Bantu Korban Bencana Tsunami Foto: Kipli

KabarOto.com - Tangerang Nite Ride Vol 7 kembali diadakan oleh komunitas Mocaves (Modern Classic Vespa) dengan merangkul seluruh komunitas motor klasik, skuter, custom, cub, moge dan lainnya mengitari kawasan Tangerang pada hari Sabtu (12/1/2019).

Tak seperti biasanya diadakan pada hari Jum'at, kali ini Mocaves kembali mengusung tema baksos untuk membantu korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. "Kita kembali mengusung tema ride for charity bencana alam banten dan lampung beberapa waktu yang lalu terjadi. Di mana dalam rangka sikap kami sebagai saudara wajib untuk membantu yang sedang mengalami kesulitan. Dan juga digabung dalam wacana silahturahmi di awal tahun 2019 ini," buka Rhaka Kautsar selaku Pembina.

Menurut panitia, sebanyak kurang lebih 200-an unit roda 2 bermacam aliran tumpah ruah di acara ini. Bikers yang antusias menunggu sejak pukul 20.00 WIB, akhirnya dilepas untuk mengitari kawasan tangerang pada pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Tangerang Nite Ride 6, Ajang Riding Sambil Beramal Untuk Palu

Rute yang diambil oleh panitia memulai perjalanan dari Gading Serpong Tangerang, dilanjutkan ke arah Cikokol, melewati tugu ikonik Kota Tangerang yakni Jam Gede Jasa, dan Taman Potret. Riding dilanjutkan ke arah Pusat Pemerintahan Tangerang dan kawasan Taman Makam Pahlawan Taruna dan berakhir di Kota Ayodhya, Tangerang.

"Adapun lelang barang yang tujuannya donasi atau sekadar lelang. Alhamdulilah ada beberapa pihak yg mensponsori beberapa barang jualannya di lelang dan full 100% di berikan untuk donasi," ujarnya.

Adapun Beberapa komunitas yang turut serta adalah vastangbar, Gaber, Universitas Pamulang Scooter, Giava, Brave, Move Tangsel, Vespagramtangerang, Ves.Co, Unis Tangerang Scooter, Vespisti Jakarta, Scooterjam, 128Garage, vespatangerang, Honda Astrea & Cub, Cafe Racer, Chopper Tangerang, bahkan ada juga yang dari bekasi dan bogor.

"Tangerang Nite Ride yang ke-8 mudah-mudahan bisa dihadirkan kembali dengan guyub, dan menghasilkan sesuatu yang positif bagi orang banyak, karna tujuan kami salah satunya mengenal dan bersaudara lebih banyak lagi," tutupnya.