Tanpa Marc Marquez Di MotoGP Ceko 2020, Repsol Honda Jadi Juru Kunci

Tanpa Marc Marquez di MotoGP Ceko 2020, Repsol Honda Jadi Juru Kunci

KabarOto.com - Tak ada Marc Marquez di sadel Honda RC213V, membuat kemilau tim Repsol Honda meredup di MotoGP Ceko 2020. Marquez tengah jalani pemulihan cidera tangan.

Usai sesi kualifikasi hari Sabtu (7/8), dua pembalap Repsol yakni Stefan Bradl (pengganti sementara Marc Marquez) dan Alex Marquez, menjadi juru kunci.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko 2020: Pole Position Diraih Johann Zarco

Yup, mereka akan start dari posisi 21 dan 22, menjadi pembalap terakhir di grid. Di atas kertas, keduanya tertinggal 1,3 detik dari pemegang Pole Position, Johann Zarco (Reale Avintia Racing).



Bagi Bradl memang masih mencoba mencari titik nyaman agar cepat mengendarai RC213V. Dirinya mengakui sekitar enam bulan tak mencicipi motor MotoGP. Dua hari bercengkrama dengan motor Marquez, beruntung bisa segera mengakrabi performanya.

"Kami masih mencari cengkeraman yang bagus di lintasan, tapi sepertinya pembalap lain juga begitu," kilah Bradl yang bukukan 1:57,573 detik.



Bradl mengakui memang perlu konsentrasi penuh bersama HRC menyiapkan motor kencang untuk sesi kualifikasi. "Balapan nanti akan membantu kita untuk mengambil keuntungan mempelajari dan memahami motor lebih jauh."

Sedangkan Alex mengakui banyak kesulitan dihadapi dan masih perlu penyesuaian dengan ban baru. "Kualifikasi hasilnya sangat buruk, tapi di FP4, selain dari insiden, tak terlalu buruk menjalaninya."

Baca juga: Jelang MotoGP Ceko 2020, Marc Marquez Jalani Operasi Kedua



Adik kandung Marc Marquez ini menyadari akan sangat sulit start dari belakang. "Tapi saya akan berpikir positif, karena balapannya akan berjalan panjang sehingga kecepatan motor sangat penting."

Alex tinggal memutuskan pilihan ban untuk balapan nanti. Karena dengan motor yang kencang memungkinkan untuk memperbaiki posisi.